Beranda Headline 155 CPNSD Formasi Khusus Dilantik

155 CPNSD Formasi Khusus Dilantik

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA LANTIK: CPNS formasi khusus program PTT Kemenkes saat diambil sumpahnya oleh Kepala BKPSDM Lotim, kemarin.

LOTIM – Sebanyak 155 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) formasi khusus program Pegawai Tidak Tetap (PTT), Kementerian Kesehatan (Kemenskes) RI tahun 2017, diambil sumpahnya. Pelantikan CPNSD PTT Kemenkes ini, dilakukan Bupati Lotim H Moch Ali Bin Dachlan, di kantor Bupati, kemarin.
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lotim, Hj Siti Sumantiar mengungkapkan, pengambilan sumpah atau janji CPNS bertujuan untuk meningkatkan kualitas keikhlasan, kejujuran dan rasa tanggung jawab sebagai ASN. Selain itu, untuk menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.
Dasar pengambilan sumpah atau janji ini, Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. “Dari 155 itu, satu dokter dan 154 bidan,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Lotim H Moch Ali Bin Dachlan mengatakan, dokter dan bidan yang diambil sumpahnya, patut senang karena keinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah tercapai. Bupati mengingatkan semuanya yang bekerja dengan sistem kontrak atau honorer, tunduk pada hukum pemerintah. Kepada para bidan, ditekankannya harus berpikir kedepan, terutama apa yang harus dilakukan bagaimana program Keluarga Berencana (KB) berhasil. Mengingat jumlah penduduk Indonesia terus meningkat. “Saya melihat, kebijakan menggratiskan ibu melahirkan, tidak sejalan dengan penjarangan angka kelahiran,” terang Ali.
Kaitan dengan pelayanan kesehatan, ia melihat kemauan masyarakat untuk dilayani mulai meningkat. Kondisi ini merupakan buah dari meningkatnya standar hidup. Dari itu, ia berharap para petugas kesehatan bekerja dengan penuh ketulusan dan keihklasan, karena ini adalah pilihan. “Seorang dokter atau bidan, harus ada kepedulian atau jiwa kemanusian. Jika anda mencintai orang-orang yang menderita, anda akan merasa puas. Karena sudah menyelamatkan orang,” tegasnya seraya meminta agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here