Beranda Praya Metro Pengenjek Hotmix Jalan Desa

Pengenjek Hotmix Jalan Desa

BERBAGI
ILUSTRASI

JONGGAT —Pemerintah Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat tahun ini melakukan hotmix jalan desa. Program ini dilakukan guna mempercepat pengembangan kawasan wisata, yakni wisata Abangan.
Kades Pengenjek, Irwan Susiadi mengatakan, dari delapan ruas jalan desa yang dimiliki, tahun ini pihaknya memprogramkan pengaspalan satu ruas jalan desa sepanjang 2.250 meter. Ruas jalan tersebut ialah ruas jalan Montong Peraje Timur-Bangli. Ruas jalan yang diaspal tersebut merupakan salah satu jalan alternatif warga menuju objek wisata Abangan. Sehingga untuk mendukung pengembangan wisata itu, Pemdes memprioritaskan program hotmix jalan tahun ini.
“Kita anggarkan dari DD sebanyak Rp 600 jutaan. Tahun lalu sempat kita mau kerjakan tapi secara bertahap, namun warga maunya sekalian tahun ini,” ujar Kades muda ini.
Irwan sapaan karibnya menambahkan, banyaknya ruas jalan desa yang belum diaspal disebabkan banyaknya program fisik yang skala prioritas yang sementara ini didahulukan. Termasuk program pembukaan jalan baru dan penimbunan jalan. Selain itu ini terjadi karena wilayah desanya cukup luas. Tidak hanya itu, sebelum diaspal jalan-jalan tersebut juga sebelumnya harus diperbaiki dengan penalutan agar ketika diaspal kualitasnya tahan lama.
“Ini memang baru pertama untuk hotmix, tapi suatu saat kita upayakan lagi,” tutupnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here