Beranda Lombok Timur Ramzi Masuk Penjara Usai Kabur

Ramzi Masuk Penjara Usai Kabur

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA CIDUK : Ramzi pelaku curat yang berhasil diciduk tim opsnal Buser Satreskrim Polres Lotim, kemarin.

LOTIM – Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) inisial FA alias Ramzi 31 tahun, asal Dusun Kuta Timur Desa Sakra Kecamatan Sakra Lombok Timur (Lotim), harus mendekam di balik jeruji besi. Ia adaah pelaku curat spesialis rumahan, setelah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ramzi ditangkap tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lotim, di rumahnya, setelah lama melarikan diri ke Kalimantan.
Pelaku Ramzi, melakukan aksinya pada malam hari, dengan cara merusak jendela rumah korban yang terbuat dari triplek. Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil satu unit TV LED milik korban, yang berada di dalam rumah dekat jendela.
Setelah berhasil menggondol barang bukti kejahatannya, TV tersebut dijual melalui rekannya inisial Z, senilai Rp 1 juta. Uang hasil penjualan kemudian dibagi dua. Masing-masing mendapatkan jatah Rp 500 ribu.
Mengetahui dirinya dilaporkan ke pihak berwajib, Ramzi akhirnya melarikan diri ke wilayah Kalimantan. Meski melarikan diri, Polisi tidak berhenti mengejarnya. Begitu mendapat informasi kepulangan Ramzi, tim Buser melakukan penyelidikan. Penyelidikan itu pun membuahkan hasil, dengan memborgol Ramzi di rumahnya tanpa perlawanan. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti hasil kejahatannya berupa satu unit TV LED yang sudah dijualnya.
Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman SIK, saat dikonfimrasi membenarkan penangkapan Ramzi. Ramzi yang ditangkap tanpa perlawanan ini, tidak bisa mengelak setelah berhasil pula mengamankan barang bukti hasil kejahatannya. “Pelaku sudah kita amankan. Kasusnya tetap kita kembangkan,” tegas Eka yang juga mantan Kapolres Bima ini. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here