Beranda Lombok Utara Jalan Kaki dari Bayan ke Pemenang

Jalan Kaki dari Bayan ke Pemenang

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar mandalika AKSI: Kelompok Rumah Indonesia saat melakukan aksi jalan kaki dalam gerakan kampanye gemar membaca kepada masyarakat Lombok Utara, Jumat lalu.

KLU —Sebagai salah satu upaya dalam membangun keinginan gemar membaca masyarakat beragam cara pun bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Kelompok Rumah Indonesia yang tergabung dari Kelompok Baca Perempuan Lombok Utara dan Pecinta Baca, Jumat (27/7) lalu. Mereka melakukan aksi jalan kaki dari Kecamatan Bayan hingga finish di Kecamatan Pemenang dengan mensosialisasikan aksi gemar membaca kepada sejumlah sekolah.
“Aksi kami ini untuk melakukan hijrah dalam upaya mensosialisasikan upaya gemar membaca kepada masyarakat. Kami juga dalam aksi membagikan sejumlah buku bacaan di beberapa sekolah,” ungkap Kordinator Aksi dari Klub Baca Perempuan Lombok Utara, Nursida Syam kepada Radar Mandalika.
Aksi jalan kaki itu sendiri selama dua hari dua malam. Start Kamis pagi di Masjid Kuno Bayan dan finish di Pendopo Bupati Lombok Utara Jumat malam. Gerakan ini pun katanya juga sebagai bentuk memyemarakan hari jadi Kabupaten Lombok Utara ke-10.
“Rombongan kita sebanyak 20 orang. Ada dari kalangan pelajar, mahasiswa dan ibu rumah tangga. Rombongan membawa 300 eksemplar buku bacaan dan dibagikan kepada sejumlah intansi dan sekolah-sekolah,” paparnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here