Beranda Headline Empat Warga Meninggal

Empat Warga Meninggal

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA KORBAN: Salah satu korban akibat guncangan gempat, kemarin.

KLU —Gempa tektonik 6,4 SR yang terjadi sekitar pukul 05.47 wita Minggu pagi memakan korban jiwa. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Utara, sebanyak empat orang dinyatakan meninggal dunia. Sedang korban luka-luka sementara, lebih dari 39 orang.
“Korban dan rumah rusak kebanyakan di Bayan,” ungkap Kepala BPBD Lombok Utara, Iwan Maret Asmara.
Pihaknya sendiri sudah meminta kepada warga untuk tetap tenang dan waspada agar tidak berada dalam rumah. Sebab gempa susulan terus terjadi hingga Minggu siang dan membuat warga panik.
“Data kemarin sih ada 115 kali gempa susulan, tapi kekuatannya bervariasi,” jelasnya.
Sementara akibat gempa tersebut, BPBD mencatat sebanyak 148 rumah mengalami rusak ringan. Sedangkan 74 rumah rusak sedang dan 41 unit rusak berat. Sehingga total rumah rusak akibat dampak gempa sebanyak 263 rumah. Selain rumah, beberapa fasilitas umum dan tempat ibadah juga mengalami kerusakan, yakni dua masjid, satu musala, dan sebuah pura di Kecamatan Bayan.
Pihaknya juga mengaku saat ini warga sangat membutuhkan bantuan logistic. Mulai dari makanan, air dan pakaian. Sebab banyak dari warga saat ini masih berada di tenda darurat dan belum berani kembali ke rumah masing-masing. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here