Beranda Headline Korban Banjir Rob Terima Bantuan Beras

Korban Banjir Rob Terima Bantuan Beras

BERBAGI
HUMAS LOBAR FOR RADAR MANDALIKA SALURKAN: Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Abdul Manan menyerahkan bantuan kepada warga Dusun Taman, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, kemarin.

LOBAR —Bantuan kembali diterima korban banjir rob di Pantai Enduk Dusun Taman, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung. Kali ini korban menerima bantuan sembako, berupa 700 kilogram beras dan telur dari Pemkab Lobar, kemarin.
Bantuan itu diserahkan Dinas Ketahanan Pangan Lobar didampingi Dinas Sosial Lobar. “Bantuan beras dan telur diberikan kepada 115 jiwa yang bermukim di dusun ini,” ujar Kepala Ketahanan Pangan Lobar, Abdul Manan.
Pasca banjir rob, Dinas Ketahanan Pangan langsung melakukan pendataan terhadap korban yang terdampak. Terdapat 31 kepala keluarga (KK) di dusun tersebut yang diungsikan ke SDN 4 Taman Ayu. Kemudian 115 jiwa untuk sementara libur bekerja, mengingat sebagian warga setempat merupakan nelayan. “Bantuan yang diberikan ini bersumber dari stok cadangan pangan yang ada di Lobar,” sambungnya.
Bantauan itu untuk stok tiga hari ke depan. Setelah tiga hari masih dirasa kurang, akan kembali disalurkan.
Pihak dusun sangat bersyukur dengan bantuan dari Pemkab Lobar tersebut. “Bantuan beras dan bantuan lainnya ini sangat membantu selama kami libur melaut,” kata Kadus Taman, L Imran.
Sementara pasca banjir rob yang terjadi Rabu (25/7) lalu, BPBD dan Tagana Dinsos Lobar tetap siaga. Kegiatan patroli dilakukan setiap malam pada wilayah terdampak bencana air laut pasang itu. Termasuk mendirikan posko. “Patroli dilakukan malam hari karena kejadian gelombang pasang biasanya terjadi tengah malam hingga pagi hari,” kata Kasi Logistik BPBD Lobar, Tohri. (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here