Beranda Headline Tiket Online Kurang Diminati

Tiket Online Kurang Diminati

BERBAGI
Ahmad rohadi/Radar mandalika MENYEBERANG: Sejumlah penumpang menggunakan angkutan publik di Pelabuhan Bangsal, kemarin.

KLU —Koperasi Karya Bahari (KKB) beberapa waktu yang lalu melaunching penggunaan sistem pembayaran tiket penyeberangan secara online e-money. Program ini bekerjasama dengan Bank Mandiri. Namun pembayaran tiket penyeberangan secara online e-money ini nampaknya belum bisa maksimal. Para penumpang justru dominan membeli tiket secara manual.
Sekretaris Koperasi Karya Bahari, Mauludin mengatakan, penggunaan kartu e-money saat kebanyakan digunakan oleh wisatawan asing. Sedangkan penumpang lokal justru kembali menggunakan sistem tunai. Padahal sebelumnya para pedagang tersebut sudah diberikan kartu e-money secara gratis dengan harapan bisa digunakan secara berkelanjutan.
“Tapi masalahnya mereka tidak mengisi ulang lagi,” sesalnya.
Meski demikian, hal itu nampaknya tidak mempengaruhi jumlah penumpang setiap harinya. Bahkan di musim high season seperti ini, justru penumpang mengalami peningkatan dari hari biasanya. Pihaknya mencatat peningkatan itu dapat mencapai 2 ribu lebih. Sebagian besar didominasi penumpang lokal, baik pedagang, maupun pekerja setempat.
“Kalau wisatawan asing tidak banyak. Palingan 20 persen wisatawan yang menggunakan angkutan publik di Pelabuhan Bangsal,” ungkapnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here