Beranda Lombok Timur Melawan, Pelaku Curas Didor

Melawan, Pelaku Curas Didor

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA PERBAN: Betis kanan SU alias Amaq Martiana diperban petugas medis RSUD Selong, setelah melawan petugas saat ditangkap dinihari kemarin.

LOTIM – Melawan saat ditangkap, pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) inisial SU alias Amaq Martiana, 40 tahun asal Desa Ketangga Kecamatan Suela Lombok Timur (Lotim) harus menerima “hadiah”. Betis kanannya pun menjadi sasaran peluru aparat kepolisan. Pelaku Curas yang lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu diringkus tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lotim, dinihari kemarin.
Pelaku beraksi di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP). Antara lain berdasarkan bukti laporan, yakni di Desa Sukamulia Kecamatan Sukamulia, Desa Suela, dan Desa Aikmel Kecamatan Aikmel. Pelaku dalam melancarkan aksinya tidak sendiri, melainkan bersama rekannya. Pada malam hari disaat pemilik rumah tidur pulas, pelaku masuk dengan cara mendobrak pintu rumah. Pelaku menodongkan parang di leher korbannya.
Pelaku lama menjadi buronan polisi, karena melarikan diri ke Malaysia. Kembali dari Malaysia, Buser pun bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku di wilayah Kecamatan Pringgabaya. Saat ditangkap, pelaku berusaha melawan dengan berupaya merebut senjata api (Senpi) petugas. Sampai-sampai pelaku menggigit pergelangan tangan salah satu Buser yang menangkapnya. Untuk menghentikan perlawanan SU, Buser langsung menyarangkan peluru di betis kanannya.
Kapolres Lotim AKBP M Eka Fathurrahman SIK membenarkan penangkapan pelaku Curas inisial SU alias Amaq Martiana, yang sudah lama menjadi buronan. Dari tangan tersangka diamankan satu buah mobil Honda accord, satu buah monitor komputer, satu sepeda motor Honda fit X, satu buah laptop dan lima unit handhpone. “Tersangka ini, adalah residivis kasus Curas juga. Sebagian teman pelaku sudah lama kita tangkap dan masih menjalani proses hukum. Sementara pelaku lainnya masih kita buru,” tegasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here