Beranda Mataram BPPD Rangkul Media Massa Nasional

BPPD Rangkul Media Massa Nasional

BERBAGI
BPPD for RADAR MANDALIKA KUNJUNGAN: Wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal bersama jajarannya saat berada di studio Jawa Pos TV di Graha Pena Jakarta, Rabu (25/7) sore.

MATARAM -Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB terus membangun sinergi dengan media massa nasional, untuk memperkuat branding pariwisata Lombok Sumbawa. Sejak Selasa (24/7) hingga Kamis (26/7), BPPD melakukan road show penjajakan kerjasama dengan jaringan media massa nasional. Seperti Media Group yang membawahi Metro TV dan Media Indonesia. Kemudian dengan Viva Media Asia yang menanungi TV One, AnTV dan Viva News.
Di Metro TV, BPPD NTB diterima Executive Vice President Media Group Muhammad Mirdal Akib. Dalam pertemuan itu, Mirdal menyatakan siap membantu mengangkat potensi NTB. Tidak hanya terkait pariwisata, namun juga potensi lain yang mempu menggerakkan arus investasi ke NTB. “Kami dari Media Group selalu siap bekerjasama untuk memajukan daerah. Ada banyak hal yang perlu kita angkat bersama untuk kemajuan NTB kedepan,” ujarnya.
Sementara di Graha Pena Jakarta, tim BPPD NTB yang dipimpin Wakil Ketua Lalu Abdul Hadi Faishal bertandang ke Jawa Pos National Network (JPNN) dan Jawa Pos TV. Pemred JPNN.com, Arwan Manaungeng juga siap membantu promosi pariwisata NTB. Dengan jaringan dan jangkauan luas yang dimiliki, JPNN diharap mampu membantu NTB mencapai target kunjungan empat juta wisatawan tahun ini. “Potensi pariwisata NTB sangat besar. Kami berharap bisa membantu untuk memperkuat branding pariwisata, terutama untuk pasar domestik,” katanya.
Rombongan BPPD NTB juga bertolak ke redaksi Jawa Pos TV. Ini adalah induk dari lebih dari 50 stasiun TV lokal yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Di lokasi ini, Lalu Abdul Hadi Faisal sempat menjadi bintang tamu dalam satu sesi talk show tentang arah promosi pariwisata NTB kedepan. Direktur Jawa Pos TV, Irwan Setyawan menyambut baik inisiatif BPPD untuk menjalin kerjasama promosi dengan jaringan media Jawa Pos TV. Menurutnya, di era digital saat ini pemerintah daerah harus mampu memanfaatkan jaringan media massa untuk memperkuat branding dan meningkatkan kunjungan. “Semoga kerjasama kita kedepan bisa terus terjalin,” ucapnya.
Abdul Hadi Faishal mengaku, pihaknya kini terus mengembangkan platform untuk memperluas dan memperkuat branding pariwisata Lombok Sumbawa. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan media massa. “Ditambah dengan optimalisasi pemanfaatan media cyber dan media sosial akan menjadi kekuatan besar bagi promosi pariwisata NTB kedepan,” ungkapnya.
Selain dengan media massa nasional, Abdul Hadi berencana melakukan pendekatan dengan media massa asing terutama di negara-negara yang selama ini mendatangkan wisatawan.
“Kami juga akan melakukan pendekatan dengan perwakilan perusahaan digital seperti Facebook dan Google. Bagi kami ini penting agar penetrasi promosi pariwisata NTB bisa lebih tersebar luas,” pungkasnya. (cr-can/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here