Beranda Lombok Barat Pasangan Zaitun Memimpin Lobar

Pasangan Zaitun Memimpin Lobar

BERBAGI
HUMAS LOBAR FOR RADAR MANDALIKA PENETAPAN: Ketua KPU Lobar menyerahkan SK Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada pasangan Zaitun di Hotel Aruna, kemarin.

LOBAR —Pasangan H Fauzan Khalid-Hj Sumiatun (Zaitun) resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) terpilih. Penetapan pemenang Pilkada Lobar 2018 ini, disahkan melalui sidang pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lobar, kemarin.
Penetapan Zaitun menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih berdasarkan berita acara bernomor : 150/PK.01-BA/5201/KPU-Kab/VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lobar tahun 2018. Sesuai hasil peritungan perolehan suara, Zaitun memperoleh suara terbanyak di delapan kecamatan Lobar, mengungguli dua paslon pesaingnya.
“Acara penetapan paslon terpilih merupakan salah satu tahapan penyelenggaraan Pilkada Lobar,” ujar Ketua KPU Lobar, Suhaimi Syamsuri dalam sambutanya di Hotel Aruna Senggigi.
Diakui, jalannya pleno sengaja diatur secara singkat. Sebab hanya meresmikan penetapan melalui surat keputusan (SK) kepada paslon terpilih. Nantinya SK yang diterima Paslon terpilih akan menjadi syarat untuk mengajukan SK pemberhentian dan sekaligus pengangkatan pengangkatan Bupati Lobar.
Ia pun mengaku bangga dengan masyarakat Lobar yang sudah berpartisipasi dalam Pilkada serentak beberapa waktu lalu. Bila dibandingkan pada pelaksanaan Pilkada tahun sebelumnya, pada tahun ini partisipasi masyarakat sangat meningkat. Dimana pada tahun sebelumnya partisipasinya masyarakat di bawah 70 persen atau sebesar 69 persen. Sedangkan tahun ini mencapai 79,32 persen. “Partisipasi pemilih kita ini melebihi target nasional yang hanya 77 persen. Kami berharap pada pemilu 2019 mendatang bisa mengalami peningkatan dan lebih berkualitas,” harapnya.
Selain itu masyarakat Lobar pun sudah dewasa dalam berpolitik. Hal ini terbukti dengan tidak mudah lagi tergesek hingga menimbulkan konflik horizontal yang mengganggu jalannya Pilkada. Kepada kepala daerah yang terpilih agar nantinya dapat mengemban tugasnya dengan baik untuk memajukan Lobar.
Sementara itu, Bupati Lobar terpilih H Fauzan Khalid mengaku bersyukur pelaksanaan Pilkada Lobar berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Ia berharap ke depannya masyarakat Lobar bisa bekerjasama dengan Pemkab untuk membangun daerah. “Kemenangan ini kemenangan masyarakat Lobar. Jadi mari kita bersama-sama membangun daerah tercinta kita ini,” ajaknya. (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here