Beranda Headline NasDem ‘Nafsu’ Satukan Jokowi-TGB

NasDem ‘Nafsu’ Satukan Jokowi-TGB

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA BERI KETERANGAN: Ketua DPW NTB, Muh Amin ditemani Sekwil, Multazam dan ketua Bapilu NTB, Ardany Zulfikar saat berikan keterangan, kemarin.

MATARAM – DPW NasDem NTB terlihat ‘nafsu’ ingin menyatukan Joko Widodo dengan M Zainul Majdi atau TGB pada Pilpres 2019. Buktinya, DPW NasDem NTB kemarin langsung bertolak ke Jakarta untuk mengantarkan rekomendasi ke DPP untuk paket Jokowi-TGB.
Ketua DPW NasDem NTB, Muhammad Amin menyampaikan, keputusan DPW NasDem itu setelah menggelar rapat konsolidasi semua pengurus NasDem untuk meminta masukan, ide dan gagasan siapa saja publik figur putra NTB yang bisa diusung dikontestasi nasional 2019. Tidak hanya itu, NasDem NTB telah mengamati diri TGB selama 1,5 tahun hingga kemudian memantapkan niat merekomendasikan TGB mendampingi Joko Widodo.
“Hasil kesepakatan dengan melihat dinimika nasional. Terlebih bulan Agustus mendatang, ada pendaftaran presiden. Nah, Partai NasDem yang merupakan integral dari NKRI, ingin juga berikan kontribusi kepada negara. Kontribusi itu mengusulkan TGB kepada DPP untuk dikomunikasikan dengan Jokowi agar TGB diterima sebagai pendampingnya,” kata Amin.
Amin mengatakan, kebijakan ketua umum NasDem, Surya Paloh tetapkan bahwa Jokowi merupakan calon presiden dua periode. Sehingga, semua pengurus wajib menjalankan keputusan DPP untuk menjadikan Jokowi presiden dua periode.
Melihat perkembangan, pada bulan Agustus mendatang, calon presiden harus didaftarkan bersamaan dengan calon wakil presiden (Cawapres) satu paket. Oleh sebab itu, DPW NasDem NTB usung agar TGB di perjuangkan jadi Cawapres.
“Ini rekomendasi NasDem NTB,” kata dia.
Amin memaparkan alasan memilih TGB untuk dipasangkan dengan Jokowi, TGB itu sudah dua periode sebagai Gubernur NTB dan mampu menunjukkan berbagai prestasi, bisa dilihat dari angka statistik dan masyarakat sudah merasakan. Kemudian, TGB merupakan ulama karismatik yang di akui semua daerah dan didukung pula sebagai wakil presiden. Sehingga sangat relevan untuk di dukung menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi.
Tidak hanya itu, TGB sudah mampu merefresentasikan indonesia bagian timur, bisa satukan elemen-elemen masyarakat.
“Ini lah potensi dimiliki TGB sehingga tidak ada keraguan bagi DPW NasDem,” paparnya.
Disinggung apakah TGB sudah masuk sebagai kader NasDem, Amin menegaskan, sejauh ini, TGB belum menjadi kader NasDem. Apapun nanti urusan DPP, karena level TGB pengurus DPP.
Amin mengaku, sebelum menetapkan TGB akan diusulkan mendampingi Jokowi. NasDem sudah melakukan kajian terhadap figur TGB dan sangat layak diperjuangkan. Amin menambahkan, belum ada pembahasan resmi, kalau pun begitu, komunikasi dengan TGB cukup baik. Malah, TGB sering ikuti acara NasDem, saat di Jakarta dan berbagai tempat, hebatnya lagi TGB itu dibanggakan Ketum Nasdem.
Yang jelas lanjut Amin, siapapun yang memiliki elektabilitas, kafabilitas terlebih publik figur. NasDem akan mengusung dan tidak perlu NasDem harus mengusung kader.
“Saya hafal betul kerja TGB, itu lah alasan NasDem usung maju di Pilpres 2019 dampingi Jokowi,” ungkap Amin.
Jikapun DPW NasDem daerah lain mengusulkan kader lain bagi Amin, tidak menjadi masalah yang pasti untuk NTB, NasDem usulkan TGB.
“Saya yakin, belum ada yang mengusulkan nama lain. Hanya DPW NasDem NTB dan itu adalah TGB dari NTB,” bebernya.
Amin juga menyampaikan TGB di mata Surya Paloh sosok kader masa depan bangsa. TGB begitu disayangi Suryo Paloh. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here