Beranda Headline Diharap Tetap Bantu UKM

Diharap Tetap Bantu UKM

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA H Amir Husen

PRAYA — Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Lombok Tengah (Loteng), H Amir Husen meminta kepada anak perusahaan BUMN untuk memberikan modal pinjaman kepada UKM. Misalnya, Pegadaian, bank dan lainnya.

Amir mengatakan, dukungan dari Pegadaian sangat perlu dilakukan guna untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki oleh masyarakat. Terlebih, selama ini pegadaian dalam sistem simpan pinjam terkenal menejemenya sangat baik.
“Saya sangat berharap Pegadaian dan lainnya agar bisa membantu kita juga dari segi permodalan,” harapnya.
Amir mengaku, untuk membantu UKM sebenarnya tidak hanya untuk permodalan saja, akan tetapi Pegadaian juga diharapkan mampu untuk mempermudah persyaratan bagi masyarakat yang ingin menggadaikan barangnya untuk kepentingan pengembangan usaha. Bila perlu, pihak Pegadaian juga memberikan pembinaan yang khusus bagi pengembangan usaha kepada mereka.
“Yang kami harapkan pemerintah pusat melalui kementerian keuangan agar bisa memberikan dukungan melalui BUMN,” serunya.
Ia mengakui, selama ini masalah permodalan selalu menjadi kendala bagi masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Bahkan berbagai terobosan dilakukan pihaknya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Termasuk bekerjasama dengan berbagai stakholder untuk bagaimana membuat masyarakat bisa mengakses permodalan dengan mudah.
Tidak hanya memberikan kemudahan mendapatkan dana, akan tetapi pihaknya juga memberikan berbagai bimbingan kepada para pelaku usaha tersebut. Hal itu memang karena sudah menjadi instruksi Bupati untuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“Kalau untuk KUR sekarang bunganya turun yang semula 11 persen menjadi 7 persen. Ini tentu akan sangat membantu,” ujarnya.
Terlebih saat ini, perkembangan Loteng dari berbagai sektor terus mengalami peningkatan. Maka dari itu, tentu harus dibarengi dengan peningkatan perekonomian masyarakat.
“Kalau usaha lancar dengan ditunjang permodalan yang memadai. Maka kami percaya kedepan masyarakat akan makmur,” yakin dia. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here