Beranda Headline Zul Ucapkan Terimakasih

Zul Ucapkan Terimakasih

BERBAGI
JHONI SUANGGA/RADAR MANDALIKA SELAMAT: Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori dan Gubernur NTB baru, Zulkieflimansyah saat serah menerima SK dari KPU NTB tentang penetapan gubernur dan wakil gubernur NTB, kemarin.

MATARAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB resmi menetapkan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Penetapan tersebut digelar dalam rapat pleno terbuka penetapan gubernur, kemarin di Mataram.

Ketua KPUD NTB, Lalu Aksar Ansori mengucapkan selamat atas terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur NTB baru. Penetapan itu berdasarkan surat keputusan KPU NTB nomor 239/HK.03.1.Kpt/52/Prov/VII/2018 tentang penetapan Gubernur dan wakil gubernur NTB didasari dengan keputusan Mahkamah Konstitusi dimana tidak ada gugatan pada registrasi MK di Pilgub NTB. Ia mengungkapkan, semua kegiatan yang dilakukan KPU NTB dalam mensukseskan Pilgub NTB 2018.

“Tujuan kami agar NTB layak menjadi laboratorium kepemimpinan nasional,” ujar Aksar.

Sebelum menggetok palu penetapan, Aksar banyak menyampaikan sejumlah proses yang telah berlangsung. Sejak awal KPU telah memiliki komitmen niat dan upaya agar pemilihan gubernur NTB tidak hanya milik KPU, peserta, partai politik maupun pasngan calon tetapi menjadi milik warga NTB.
KPU inginkan agar seluruh tahapan pemilihan ini bisa diakses oleh masyatakat dan kemudian bisa berikan kontrisbusi terhadap perjalanan tahapan tersebut.

Sejak perencanaan dan penganggaran KPU adakan uji publik mengundang ketua komisi I DPRD NTB, TAPD dan seluruh elemen masyarakat untuk menguji anggaran yang diajukan KPU NTB. KPU juga mengajak masyarakat mengikuti dan menawarkan jinggel dan maskot yang bernuansa Sasambo.

Dalam melaksanakan tahapan tahapan itu senantiasa memanfaatkan teknologi infomarmasi agar bisa diakases publik.

“Ini semua dinianatkan agar publik berpartisipasi di dalam tahapan tidak hanya pada saat pemungutan suara,” terang Aksar.

Selanjutnya, KPU juga melibatkan APH dan KPK di dalam tahapan pemilihan 2018. Seluruh paslon kada bersama KPK telah melaksanakan deklarasi LKHPN mewujudkan Pilkada berintergitas tidak hanya pada tahapan maupun setelah terpilih.
“Kami juga menyediakan waktu yang sangat cukup untuk kampanye empat bulan 18 hari, dan kami sebarkan visi misi dan program paslon bahkan juga kami mengajak TV nasional untuk menuangkan debat publik dua kali Tv one dan I news TV,” papar Aksar.

Dengan debat itu masyarakat aktif nonton bareng bahkan KPU NTB perintahkan seluruh penyenggara hingga PPS untuk nobar karena pihaknya ingin maysarakat nengetahui persis apa visi misi progran calon gubernur wakil gubernur NTB.

“Kami libatkan TV nasional agar Pilkada ini tidak ditonton masyatakat NTB saja melainakan seluruh masyarakat Indonesia,” paparnya.

Sementara, Zul mengucapkan terimakasih kepada warga NTB yang telah memilihnya, kepada KPUD NTB dan pihak keamanan yang juga sukses menjalankan serta mengawal Pilkada dengan lancar dan kondusif.

“Bagaimanapun kita sangat bersyukur Pilkada di NTB berlangsung aman dan tertib. Tentu kami berterimakasih pada KPUD yang telah menyelenggarakan pemilu yang luar biasa,” kata Zul.

Dia juga mengungkapkan telah mendatangi calon-calon lainnya yang turut berkompetisi dalam Pilgub NTB kemarin. Bagi Zul, calon-calon lainnya merupakan sahabat yang akan membantunya dalam memajukan NTB ke depan.

“Kita sudah menunjukan kematangan berdemokrasi. Kita sudah bertemu calon-calon lain. Kami kembali seperti semula bersahabat. Insyaallah empat pasangan bersatu membangun NTB,” tuturnya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here