Beranda Politik September, SK Pengunduran diri Harus Ada

September, SK Pengunduran diri Harus Ada

BERBAGI

PRAYA – Komisi pemilihan umum (KPU) Lombok Tengah (Loteng), sudah mengembalikan berkas syarat bakal calon legislatif (Bacaleg) ke masing-masing partai politik (Parpol). Saat ini, para Parpol tengah melengkapi berkas bacaleg yang tidak lengkap.

Ketua Divisi Hukum KPU Loteng, Zaeroni mengatakan tahap perbaikan dilakukan Parpol sampai 31 Juli. Baru 1 sampai 7 Agustus dilakukan tahap verifikasi syarat oleh KPU. 8 sampai 12 Agustus penyusunan daftar calon sementara (DCS), 14 sampai pengumuman DCS, 15 sampai 21 Agustus tanggapan masyarakat atas DCS, dan 20 September penetapan daftar calon tetap (DCT).
“Kalau SK bagi calon dari kalangan Kades, ASN belum diberikan kepada kami September itu, maka kami akan coret namanya,” tegas dia, kemarin.
Zaeroni mengaku, saat ini beragam kekurangan terdapat di syarat para Bacaleg. Mulai dari belum dilegalisir ijazah, KTP belum ada, dan ada juga belum serahkan KTA.
Dalam pengajuan syarat untuk jadi calon anggota legislatif ini, Zaeroni mengaku ada juga ditemukan bacaleg menggunakan paket C, ijazah SLTA karena memang jenjang SLTA jadi standar syarat mendaftar.
“Kalau untuk pendaftar dari masing Dapil sudah aman. Kurang satu boleh, nah yang lebih tidak dibolehkan,” bebernya. (r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here