Beranda Lombok Barat Akhirnya, Yuliana Dapat Bantuan Rumah

Akhirnya, Yuliana Dapat Bantuan Rumah

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA BERKUNJUNG: Yuliana berfoto bersama Bupati Lobar H Fauzan Khalid didampingi pihak KONI dan pelatihnya di Kantor Bupati Lobar, kemarin.

LOBAR —Perhatian terus mengalir ke Yuliana, juara dunia pencak silat di Thailand asal Lobar. Kali ini, Yuliana memperoleh bantuan dari Bupati Lobar. Remaja berusia 17 tahun asal Dusun Terajon, Desa Montong Are, Kecamatan Kediri ini dijanjikan mendapat renovasi rumah dari Pemkab Lobar. Bantuan itu diterima Yuliana saat berkunjung ke ruangan Bupati Lobar, kemarin.
“Melalui program bedah rumah, kami minta Kepala Disperkim (Dinas Perumahan dan Permukiman) untuk memprioritaskan,” kata Bupati Lobar H Fauzan Khalid.
Menurut Fauzan, bantuan bedah rumah tersebut hanya tambahan saja. Pihaknya lebih memprioritaskan bantuan untuk keberlangsungan karir dan masa depan atlet berprestasi. Untuk itu, sudah disiapkan tiga lapis strategi bantuan keberlanjutan. Mulai pembinaan dari sisi prestasi yang menjadi tanggung jawab Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lobar serta KONI. Kemudian pada cabang olahraga potensial, pihaknya akan menyiapkan bapak angkat dari OPD. Hingga adanya bapak asuh bagi personal atlet berprestasi. “Kalau bapak asuh itu tugas saya yang mencarikannya,” sambungnya.
Menyinggung pemberian status PNS bagi atlet penyumbang mendali emas, Fauzan mengaku, Pemkab Lobar tidak memiliki kewenangan itu. Sebab, itu kewenangan pemerintah pusat. Hanya saja berdasarkan penuturan Kepala Dispora Lobar, sudah terdapat draf peraturan yang menyangkut kebijakan itu.
Bagaimana dengan minimnya anggaran pembinaan atlet di Dispora? Fauzan tak menampiknya. Itu karena kondisinya anggaran daerah yang terbatas. (cr-win/r3)