Beranda Praya Metro Yasir Amrillah Berhasil Majukan Bunut Baok

Yasir Amrillah Berhasil Majukan Bunut Baok

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA DIPERBAIKI: Sejumlah pekerja saat mengerjakan saluran irigasi.

PRAYA – Kepala desa (Kades) Bunut Baok, Kecamatan Praya Yasir Amrillah berhasil memajukan desa setempat. Mulai dari melakukan pembenahan infrastruktur bahkan sumber daya manusia (SDM).
Menjelang akhir masa jabatan Kades Bunut Baok, ia telah mampu memuluskan 95 persen jalan di 19 dusun.
“Ini berkat kerjasama kita semua,” katanya, kemarin.
Yasir Amrillah menjelaskan, pada tahun 2018 pihaknya fokus menuntaskan perbaikan saluran irigasi, dan perbaikan jalan. Hal ini dilakukan sesuai aturan yang mewajibkan 25 persen pemberdayaan, dan 10 persen untuk badan usaha milik desa (BUMDes).
“Usaha yang dijalankan BUMDes yakni, pecetakan batako, molen, simpan pinjam, dan peternakan,” bebernya.

Selama memimpin di desa, Yasir mengaku mengedepankan cara kepemimpinan yang adil dalam pembangunan. Melakukan perbaikan jalan bukan hanya di satu dusun, melainkan secara menyeluruh. Demikian juga yang lainnya.

“Rabat kita lakukan di Dusun Paok Tawah, Batu Belek jalan baru, Dusun Abian Tubuh talut. Ada juga pemberdayaan usaha las listrik, usaha etalase dan lainnya,” ujarnya.

Kata dia, belum lagi di Dusun Marung mengembangkan kerajinan anyaman dari bahan bambu. Ia menjelaskan, untuk pertama Pemdes fokus 40 persen untuk infrastruktur dan semua sumber dana desa (DD).

Kata dia, selain itu pihaknya juga tengah fokus menuntaskan pembangunan pusat pelayanan pemerintahan desa yakni, kantor desa lantai dua. Dan semua kegiatan langsung dikerjakan TPK.
“Rencana di atas nanti kita bangun aula,” rencana dia.

Tidak hanya itu, program unggulan sebelumnya menjadi desa ternak tetap Pemdes garap. Bahkan sekarang, pengembangan ternak sapi oleh warga sapi yang berbobot.
“Jadi makin maju, jenis bibit ini kalau usia satu tahun bisa dijual sampai 20 juta per ekor,” ceritanya.

Diakhir masa kepemimpiannya, Yasir berjanji akan menuntaskan beberapa pembangunan yang belum tuntas. Dengan harapan pada saat masa jabatan berakhir bisa sejalan dengan program di desa.
“Itu target saya,” kata dia. (r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here