Beranda Lombok Barat KONI Klaim Tetap Perhatikan Yuliana

KONI Klaim Tetap Perhatikan Yuliana

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA BANTUAN: Anggota DPD RI H Willgo Zainar saat memberikan bantuan kepada Yuliana di kediamannya, Minggu (22/7).

LOBAR —Kisah atlet berprestasi, tak selamanya seberuntung Lalu Muhammad Zohri. Yuliana misalnya. Warga Dusun Terajon, Desa Montong Are, Kecamatan Kediri ini merupakan juara dunia pencak silat di Thailand April lalu.
Meski prestasi pelajar SMA ini tidak disambut euphoria layaknya Zohri, pihak KONI Lobar mengklaim jika Yuliana merupakan binaannya. Bahkan sudah masuk PPLP NTB sejak tahun 2017 lalu. Keberadaan Yuli sudah diketahui Pemkab dan KONI Lobar, sejak remaja itu masih duduk di SMP. “Yuliana ini atlet binaan kita di KONI Lobar,” ujarnya Ketua KONI Lobar, H Herman, kemarin.
Herman juga mengklaim, pemkab bersama KONI tetap memperhatikan Yuliana. Baik dalam pembimbingan termasuk memberikan uang pendamping sekitar Rp 3 juta untuk Yuliana, dan Rp 2,5 juta untuk pelatihnya saat mengikuti perlombaan di Thailand beberapa waktu lalu. Atas prestasi itu, pihaknya akan mempertemukan Yuliana dengan Bupati Lobar. “Nanti kita siapkan waktunya untuk bisa bertemu dengan Bupati Lobar,” janjinya.
Perhatian kepada Yuli juga datang dari kalangan dewan. Salah satunya anggota DPR RI H Willgo Zainar. Saat bertandang ke kediaman Yuli, politisi partai Gerindra ini memberikan beasiswa pendidikan sebesar Rp 1 juta perbulan. Bantuan itupun diberikan selama 2 tahun, sampai pelajar SMAN 2 Mataram itu lulus. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Yuli, dan terus berprestasi untuk Indonesia,” imbuhnya.
Selain memberikan beasiswa, Willgo juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. Termasuk menyampaikan pesan dari Prabowo Subianto yang merupakan Presiden Federasi Pencak Silat Internasional. “Pesan dari Pak Prabowo, Yuli terus berjuang dan harus bisa mempertahankan juaranya,” pungkasnya. (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here