Beranda Lombok Utara Paling Cepat September

Paling Cepat September

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika Muhamad Najib

KLU —Pelaksanaan rekrutmen CPNS dipastikan paling cepat dilaksanakan September mendatang. Hal ini ditegaskan mengingat karena berhembus kabar bahwa pelaksanaan tes CPNS di Lombok Utara Juli ini.
“Itu sumber hoax. Pemerintah pusat juga sudah bicara tentang ini di media,” ungkap Kepala BKD PSDM Lombok Utara, Muhamad Najib.
Ia menerangkan hingga sampai saat ini belum ada kabar apapun yang bisa disampaikan, baik mengenai persyaratan maupun kuota CPNS oleh BKD PSDM kepada masyarakat. Dimana pusat melalui pemerintah provinsi sendiri belum menyampaikan secara resmi apa saja persyaratan dan juga kuota CPNS yang ditetapkan untuk Lombok Utara.
“Bukan hanya kita, kabupaten/kota lainnya juga sama. Minggu lalu saya bersama Pak Sekda hadir di Rakornas Kepegawaian, dan memang belum dipastikan kapan akan diumumkan kuotanya,” jelasnya.
Di sisi lain Najib mengakui bahwa jumlah PNS di Lombok Utara masih sangat minim jika melihat posisi jabatan yang ada. Sehingga rekrutan CPNS ini sangat diharapkan.
“Saat ini ada tercatat 2.600 lebih PNS di Lombok Utara. Tapi jika melihat kebutuhan, kita butuh 4 ribu lebih PNS,” bebernya.
Sementata itu, Kabid Pengembangan SDM BKD dan PSDM Lombok Utara, Datu Arianata menjelaskan bahwa Lombok Utara sebelumnya sudah mengajukan kebutuhan formasi kepada pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi sejak tahun lalu dengan usulan awal 478 kuota. Namun dari pusat melalui Kemenpan RB meminta direvisi usulan itu, dengan saran agar pengusulan disesuaikan dengan batas usia pensiun (BUP). Sehingga sekitar dua bulan lalu disampaikan finalisasi revisi tersebut dengan usulan 314 formasi.
“Jadi jumlah itu kita sesuaikan dengan BUP yang ada di daerah,” paparnya.
Dari jumlah usulan itu kata Datu, terdapat tenaga tekhnis 24 orang, tenaga pendidikan untuk guru TK 5 orang, guru kelas 49 orang, guru agama 18 orang, guru penjaskes 8 orang, guru mata pelajaran 28 orang, dan tenaga kesehatan 112 orang, tenaga infrastruktur 8 orang, sedangkan jabatan pelaksana 12 orang dan lainnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here