Beranda Lombok Barat Jabatan Lowong Diisi Pekan Ini

Jabatan Lowong Diisi Pekan Ini

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA H Fauzan Khalid

LOBAR —Mutasi pejabat inigkup Pemkab Lombok Barat (Lobar), kabarnya segera digelar pekan ini. Kabar itu pun dibenarkan Bupati Lobar, H Fauzan Khalid. Hanya saja, orang nomor satu di Lobar ini belum dapat memberitahukan waktu pastinya. “Insya Allah (pekan ini),” ujarnya, kemarin.
Menurut Fauzan, pihaknya akan mendahulukan mengisi jabatan eselon II yang lowong hingga kini. Berdasarkan nama lima besar yang lolos Pansel beberapa bulan lalu. Sembari dilakukan evaluasi dan penyusunan jabatan terhadap eselon II, III dan IV.
Ia mengaku, Pemkab Lobar sudah memperoleh izin untuk melakukan pengisian dan mutasi. Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mupun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun masih akan dikaji nama-nama pejabat yang melebihi batas usia untuk dilantik mengisi jabatan lowong. Ada kemungkinan, peraih rangking 2 atau 3 justru bisa naik. “Pak Sekda masih konsultasi. Tergantung,” sambungnya.
Bagaimana saran dewan melakukan rolling kepala SKPD yang sudah lama menjabat? Menurut Fauzan, bila bagus kinerjanya kenapa dirolling. Sebab pengamatannya, terhambatnya realisasi anggaran dana transfer dari pusat bukan berasal dari dinas tersebut. Namun pada juklat juknis yang belum turun. “Terutama DAK (dana alokasi khusus). Hambatannya pada juknis dari pusat,” jelasnya.
Jika memang hambatan realisasi SKPD karena alasan rasional seperti peraturan pusat dan juknis, Fauzan merasa tak mungkin juga memberikan sanksi ke SKPD. “Siapapun kadisnya, ya tetap begitu. Gak berani orang mau eksekusi (anggaran),” pungkasnya.  (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here