Beranda Headline Warga Seseru Keluhkan Jalan Rusak

Warga Seseru Keluhkan Jalan Rusak

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA RUSAK: Warga Dusun Sereru, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong mengeluhkan kondisi jalan desa yang rusak. Jalan sepanjang 3 kilometer di desa tersebut kondisinya berbatu dan berlubang.

LOBAR —Warga Dusun Sereru, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong mengeluhkan kondisi jalan desa yang rusak. Jalan sepanjang 3 kilometer di desa tersebut kondisinya berbatu dan berlubang.
Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Amaq Ahyar Rosidi mengatakan, kerusakan sudah terjadi berpuluh-puluh tahun. Padahal jalan itu merupakan akses utama penghubung antar desa.
Ia pun sangat menyayangkan kondisi jalan yang belum kunjung diperbaiki. Sebab, banyak masyarakat yang menggunakan akses jalan itu, termasuk para penambang. “Banyak orang lewat di sini, tidak hanya orang Sekotong saja. Tapi orang luar daerah yang ikut mendulang rejeki di pertambangan, selalu menggunakan jalan ini,” ungkapnya, kemarin.
Selain itu, warga yang sebagian besar bermata pencarian sebagai petani sangat bergantung pada jalan itu. Sehingga, warga sangat berharap jalan segera diperbaiki. Mengingat jalan merupakan salah satu sektor yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Jika jalan mulus, tentu akan membantu petani memasarkan hasil panennya. “Karena jalan rusak, biar pun hasil panen banyak terkendala juga dengan jalan ini,” imbuhnya.
Kondisi diperparah dengan ketiadaan lampu penerang jalan. Bahkan dusun ini jauh dari pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmas. Dampaknya, tak jarang warga terpaksa menggotong warga yang sakit menuju lokasi puskesmas. “Jalannya rusak berat, naik turun dengan jarak yang sangat jauh,” keluhnya.
Ia berharap, pemerintah daerah bisa memperhatikan kesejahteraan warga di dusun tersebut. Mengingat kondisi warga yang hidup serba terbatas dan terisolir dengan kondisi jalan yang rusak. “Kami berharap diperhatikan layaknya desa dan dusun lain, supaya bisa terlepas dari lilitan masalah yang ada,” harapnya. (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here