Beranda Lombok Timur TPPO, Reskrim Tetapkan Dua Tersangka

TPPO, Reskrim Tetapkan Dua Tersangka

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA TERSANGKA: MA (mucikari) satu dari dua orang yang ditetapkan tersangka kasus TPPO.

LOTIM – Dari kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Lombok Timur (Lotim). Dua orang ditetapkan sebagai tersangka. Yakni inisial MA, 42 tahun asal Dusun Patokan Desa Sakra Kecamatan Sakra Lotim sebagai mucikari. Sementara satu tersangka lainnya, inisal M yang merupakan pegawai Honor Daerah (Honda) Pemda Lotim. “Ada dua yang sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” tegas AKP Joko Tamtomo SIK, di ruang kerjanya, kemarin.
Dalam kasus ini, polisi kesulitan mengumpulkan barang bukti. Sebab, beberapa konsumen lainnya melakukan transkasi dengan mucikari satu bulan lalu. Terkecuali, korban selesai melayani saat itu langsung melakukan visum. Jika langsung visum, akan muncul hasil apakah luka lama yang kembali sakit, atau luka baru. Artinya jika sudah terlalu lama, maka bekas luka itu akan menghilang. “Kesulitan kita, karena beberapa di antara yang kita amankan, itu tidak ada alat bukti. Karena konsumen ini melakukannya sudah lama. Beda dengan honor itu, kejadiannya hanya beberapa jam sebelum penangkapan,” tandas Joko.
Meski begitu, polisi akan terus melakukan pendalaman. Para tersangka TPPO selain dijerat dengan Undang-undang TPPO, juga diancam dengan undang-undang perlindungan anak. “Ancamannya, 15 tahun penjara,” pungkas Joko. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here