Beranda Lombok Barat Didukung Kementerian, EO Terus Cari Sponsor

Didukung Kementerian, EO Terus Cari Sponsor

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA BISA DAFTAR: Situs resmi pendaftaran Mekaki Marathon 2018 sudah bisa diakses.

LOBAR —Pendaftaran Mekaki Marathon 2018 dibuka sejak Selasa (10/7) lalu. Sementara kegiatan akan digelar 7 Oktober mendatang. Para peserta yang ingin mengikuti event kedua ini, dapat langsung mendaftar melalui situs resmi www.mekakimarathonofficial.com. Pendaftaran dibuka dari 10 Juli sampai 23 Juli 2018 mendatang. “Sudah dibuka pendaftaran,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar, Ispan Junaidi saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Ditambahkan, pihak Kementerian sudah memastikan siap membantu menyukseskan event bertaraf internasional ini. Kemuidan event organizer (EO) terus bergerak mencari dan meyakinkan sponsor yang ingin bergabung dalam event itu. Bahkan Ispan mengaku, sponsor utama sudah diperoleh. Hanya saja masih dirahasiakan nama sponsor itu. “Nanti akan diekspos bulan September. Yang jelas sudah ada beberapa perusahan swasta,” ungkapnya.
Menurut Ispan, pelaksanaan event internasional ini tidak boleh mundur. Kendati anggaran dari daerah tidak terlalu besar, dan lebih mengandalkan sponsor. Kesuksesan even ini menjadi pertaruhan nama baik Pemkab Lobar dalam menyelenggara berbagai event promosi di Lobar. “Kita tunjukan kepada dunia luar kompetensi Pemkab Lobar dalam melaksanakan even promosi, walaupun swadaya dan bantuan sponsor,” imbuhnya.
Ispan makin gembira karena Mekaki Marathon sudah mendapat dana dari kementerian. Meski belum diketahui besaran anggaran yang diberikan okementerian untuk mensukseskan event tersebut.
Ia pun memastikan, Mekaki Marathon akan melibatkan seluruh komponen. Termasuk para pelaku wisata di Sekotong dan masyarakat setempat. Sebab, merekalah yang akan memetik hasil dari event itu. “Pelaku wisata harus gesit. Ketika ini (event) sudah mapan, yang akan melakukan promosi para pelaku. Sebelum (mapan), pemerintah yang harus tampil memfasilitasi,” jelasnya.
Ispan sangat optimistis, Mekaki Marathin bisa kembali sukses. Bahkan Lobar dipandang berprestasi pada level nasional maupun internasional melalui pariwisata. “Hanya melalui pariwisata kita bisa berjaya pada level nasional dan internasional,” tegasnya. (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here