Beranda Praya Metro BKD Mantang Miliki Mobil Operasional

BKD Mantang Miliki Mobil Operasional

BERBAGI
MUHSINABUDAFA/RADAR MANDALIKA OPERASIONAL: Inilah mobil operasional BKD Desa Mantang Kecamatan Batukliang.

LOTENG —Desa Mantang Kecamatan Batukliang menjadi satu-satunya desa di Kabupaten Lombok Tengah yang memiliki mobil oprasional Badan Keaman Desa (BKD). Pengadaan mobil operasional ini sudah lama diharapkan.
Kepala Desa Mantang, Zaenal Abidin menyatakan, wilayah Desa Mantang yang cukup luas membuat BKD kesulitan menjangkau sejumlah dusun secara terjadwal. Sehingga dengan adanya mobil ini diharapkan mempermudah koordinasi antar anggota BKD di masing-masing dusun. Mobil ini pun menjadi motivasi petugas BKD Desa Mantang untuk semakin aktif menjaga keamanan dan kenyamanan warga.
“Karena koordinasi dan menjaga keamanan dan kenyamana warga adalah salah satu tugas utama BKD,” tegasnya.
Sementara itu Ketua BKD Desa Mantang, L Hasbullah mengatakan, mobil operasional BKD Desa Mantang ini siap siaga dioperasikan untuk warga selama 24 jam. Tidak hanya untuk patroli, pada saat tertentu, mobil BKD juga bisa digunakan untuk membawa warga yang sakit atau dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama.
Pada kesempatan itu, L Hasbullah juga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkambtibmas Kecamatan Batukliang yang telah banyak memberikan pembinaan pada BKD Desa Mantang.
“Banyak pembelajaran dan pembinaan yang diberikan kepada anggota BKD Desa Mantang agar kami bisa bekerja secara profesional,” ungkapnya.
Sementara itu, Banbinsa Kecamatan Batukliang, Serda Hamdin mengatakan, keamanan merupakan barometer keberhasilan suatu wilayah. Tidak dijaminnya keamanan di suatu wilayah akan berdampak pada seluruh aspek kehidupan. Di sisi lain, wilayah Kecamatan Batukliang yang cukup luas tidak sebanding dengan jumlah aparat keamanan baik dari kepolisian maupun TNI.
“Sehingga keberadaan BKD sangat membantu kami. Menurut penilaian kami, BKD Desa Mantang merupakan yang paling aktif di Kecamatan Batukliang,” katanya bangga. (unk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here