Beranda Praya Metro Batutulis Rehab Gedung Posyandu

Batutulis Rehab Gedung Posyandu

BERBAGI
TARNADI/RADAR MANDALIKA REHAB: Pemdes Batutulis sedang merehab salah satu unit gedung posyandu di Dusun Jerneng, kemarin.

JONGGAT —Pemdes Batutulis tahun ini memprogramkan rehab satu unit gedung posyandu. Program tersebut merupakan salah satu dari sekian program fisik yang dikerjakan oleh Pemdes tahun lalu.
Kades Batutulis, Abdul Muhid mengatakan, saat ini program rehab gedung posyandu di Dusun Jerneng ini masih dalam proses pengerjaan.
Dari enam unit gedung posyandu di Batutulis, gedung posyandu inilah yang dinilai kondisinya paling memprihatinkan. Karena sejak dibangun beberapa tahun silam melalui program PNPM GSC belum pernah diperbaiki lagi. Selain bocor ketika musim hujan tiba, atapnya sewaktu-waktu juga bisa ambruk karena kerangkanya termakan usia. Hal inipun membuat posyandu yang dilaksanakan sekali sebulan itu terganggu dan gedung ini kerap tidak ditempati. Oleh karena itu, agar layanan kesehatan maksimal, Pemdes memprioritaskan program rehabnya tahun ini dengan mengalokasikan Rp 20 juta melalui melalui Dana Desa (DD).
Ditambahkan, adanya program ini sebagai upaya tindaklanjut program pembinaan dan pemberdayaan kepada Kader Posyadu yang ada. Karena selama ini setiap bulan mereka rutin laksanakan pemeriksaan dan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada anak balita dan ibu hamil. Bahkan, untuk tahun ini dana untuk PMT lebih besar lagi, sebanyak Rp 100 juta melalui DD.
“Setelah gedung posyandu ada, aktivitas posyandu akan berjalan. Kita juga perhatikan insentif mereka,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here