Beranda Headline Zohri Batal Pulang ke Lombok Utara

Zohri Batal Pulang ke Lombok Utara

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA AKRAB: Presiden RI Joko Widodo menyopiri Lalu Muhammad Zohri keliling Istana Negara, kemarin.

MATARAM – Putra kebanggaan NTB bahkan Indonesia, Lalu Muhamad Zohri dikabarkan tidak bisa balik ke kampung halaman hari ini (kemarin, Red). Sebab, ada beberapa kendala informasinya. Zohri di Jakarta hanya menyempatkan diri berjumpa dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, dan sore kemarin memenuhi undangan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Borog

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, Irnadi Kusuma menyampaikan Zohri batal pulang ke KLU karena akan langsung berangkat mengikuti lomba lari Asean Games. Zohri akan pulang setelah mengikuti even besar itu. Hari ini yang pulang hanya pihak keluarga.

“Informasi terakhir besok (hari ini,Red) yang pulang keluarga Zohri saja,” kata Irnadi, kemarin.

Untuk itu, bagi warga NTB yang berencana menyambut di Bandara Internasional Lombok agar mengurungkan niat mereka. Hal ini tidak berarti masyarakat dilarang menyambut Zohri.

“Kita akan kabari jadwal kepulangan usai dari Asen Games,” ujarnya.
Irnadi juga meminta doa kepada warga NTB agar anak yatim piyatu itu bisa meraih juara I lagi. Mengingat di Asean Games, rival Zohri lebih berat. Zohri akan melawan pelari yang usianya di atas 18 tahun.

Sementara, di Istana Negara Presiden Joko Widodo meminta Lalu Muhammad Zohri tidak berpuas diri meski berhasil merebut emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Finlandia.
“Saya titip bahwa prestasi ini jangan berhenti. Terus tingkatkan dengan kegigihan latihan, dengan jadwal latihan yang lebih padat lagi,” kata Jokowi saat menerima kedatangan Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7).
Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyempatkan diri menyopiri Zohri menggunakan kendaraan boogie.
Jokowi dan sprinter asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu lantas berkeliling Istana Bogor.
Setelah itu, mereka berjalan-jalan sembari berbincang cukup lama di belakang Istana.
“Sekali lagi saya sangat bangga dan rakyat sangat bangga. Saya mengucapkan kasih atas prestasi yang telah diberikan kepada bagsa dan negara ini,” tutur Jokowi. (cr-jho/jpnn/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here