Beranda Mataram Staf IHGMA Dilatih Pastry dan Bakery

Staf IHGMA Dilatih Pastry dan Bakery

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PELATIHAN: Trainer SES Germany bernama Ulrich Schender saat memberikan pelatihan staf perhotelan anggota IHGMA di bidang pastry dan bakery, kemarin.

MATARAM – Puluhan staf dari hotel anggota Indonesian Hotel General Manager Asociation (IHGMA) Lombok, mendapatkan pelatihan dari Senior Experten Service (SES) Germany. Pelatihan tersebut diberikan untuk meningkatkan skill staf perhotelan di bidang pastry dan bakery.
Ketua IHGMA Lombok, Erik Tumbelaka mengatakan, SES Germany melaksanakan coaching clinics pastry, bakery, dan tradisional Italian pizza. Mereka dilatih oleh trainer SES Germany bernama Ulrich Schendera. Tak hanya anggota IHGMA Lombok, namun juga beberapa dosen Politeknik Pariwisata Lombok. “Dosen Poltekpar juga ikut dalam pelatihan tersebut,” ujarnya, kemarin.
Dikatakan, dalam coaching clinics diajarkan tentang dasar-dasar pembuatan pastry, bakaery dan traditional Italian pizza. Ini merupakan kelanjutan dari beberapa coaching clinics kerjasama antara Politeknik Pariwisata Lombok dan IHGMA Chapter Lombok.
Sementara Wakil Ketua IHGMA Lombok, Ernanda Agung Dewobroto mengatakan, ini merupakan komitmen IHGMA Lombok dalam mendukung pengembangan SDM pariwisata, terutama perhotelan di NTB. “Ini komitmen kita dalam mengembangkan SDM perhotelan,” ujar pria yang juga GM Golden Palace Hotel Lombok itu.
Ia mengatakan, peserta sangat antusias dalam mengikuti jalannya coaching clinics. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang ikut. Mereka langsung mempraktekkan ilmu yang didapatkan setelah diberikan teknik-teknik pembuatan pastery dan bakery. “Staf yang hadir banyak sekali,” ujarnya.
Dalam praktek tersebut, peserta diajarkan untuk membuat pastry dan bakery berkualitas. Semua bahan baku yang digunakan alami dan tidak menggunakan bahan pemanis dan pengawet. “Sehingga aman dikonsumsi oleh para tamu,” pungkasnya. (cr-can/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here