Beranda Praya Metro Satpol PP Angkut Tuak dan Brem

Satpol PP Angkut Tuak dan Brem

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA MERESAHKAN: Kasat Pol PP Loteng, H Lalu Aknal Afandi saat menujukan ratusan botol miras tradisional yang diamankan, kemarin.

PRAYA — Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Lombok Tengah (Loteng), kembali melakukan penertiban penjualan minuman keras (miras) di wilayah Kecamatan Jonggat, Selasa (17/07).
Dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) kali ini, Satpol PP turun bersama anggota Polsek Jonggat sekitar pukul 17.00 Wita, hasilnya petugas berhasil mengamankan sekitar 130 botol miras jenis tuak dan brem. Miras ini ditemukan di empat titik, rumah inisial DT, warga Desa Sukarara 12 botol tuak, brem lima botol tuak dan empat kendaran diduga bodong.

Kemudian di Desa Ubung rumah INS, 38 tahun diamankan 12 botol brem, selajutnya di rumah KT, 40 tahun dengan BB 36 botol jenis tuak dan NR 41 tahun dengan sejumlah BB sekitar 40 botol tuak.

Kasat Pol PP Loteng, Lalu Aknal Afandi mengatakan, penggerebekan ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat. Belum lagi meresahkan juga.
“Kami langsung meminta surat izin yang sah dari pejabat berwenang, tetapi pemilik rumah tidak bisa menunjukkan,” katanya, kemarin.
Selanjutnya, kata Aknal anggota tanpa kompromi langsung membawa miras tersebut untuk diamankan ke markas Pol PP. Sementara empat kendaraan bodong langsung dibawa ke Polsek Jonggat.
“Untuk penjual miras yang digerebek kami tidak berikan tindakan tegas. Kami hanya meminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak menjual miras lagi,” beber dia.
Aknal menegaskan, penindakan penjualan miras tetap menjadi salah satu prioritas dalam mengantisipasi penyakit masyarakat, serta mengantensi kriminlitas.
“Makanya kita tetap melakukan razia pada peredaran,” cerita dia.
Dia menurutkan, pihaknya akan tetap komitmen untuk melakukan penindakan dan peredaran miras. Bukan di wilayah Jonggat saja, namun di Gumi Tastura.
“Kami juga hari ini (kemarin,red) turun ke kecamatan Janapria untuk melakukan razia,” beber dia. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here