Beranda Headline PBB Daftar di Injury Time

PBB Daftar di Injury Time

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MENDAFTAR: DPW PBB saat mendaftarkan caleg di KPU NTB, Selasa malam.

MATARAM —Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftarkan calon anggota legislatif (Caleg) ke KPU NTB di hari terakhir, Selasa malam. PBB membawa 65 berkas daftar bacaleg di delapan dapil sebagai persyaratan dan dipastikan semua berkas tersebut sudah lengkap.
“Jadi 65 caleg mengisi semua dapil. Begitu juga dengan perempuan di atas 30 persen,” ujar Ketua Tim Rekrutmen DPW PBB, Zulkarnaen.
Ia menuturkan, target PBB pada pileg tahun 2019 nanti untuk DPRD Provinsi yakni delapan kursi. Sementara untuk kabupaten/kota ditargetkan posisi wakil pimpinan. Sementara untuk DPR RI partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini menargetkan dua kursi, masing-masing satu kursi di dapil NTB satu (Sumbawa) dan dapil NTB dua (Lombok).
Target tersebut bukan tanpa alasan, lantaran PBB pernah memiki sejarah menempatkan diri di wakil ketua.
“Kami optimistis dengan target yang kami usung, semua sudah ada pemetaan dan kami yakin akan tercapai,” cetusnya.
Sementara itu, Sekertaris DPW PBB NTB, Saipul Jihad menambahkan, pendaftaran caleg PBB dilakukan di hari terakhir lantaran masih ada persoalan penempatan kader di berbagai dapil. Banyak kader PBB berebut mendapatkan dapil tertentu, sehingga pengaturannya perlu banyak pertimbangan.
“Tapi Alhamdulillah di milad ke-20 PBB mendaftarkan caleg provinsi pada jam 18.30 dan diterima tim 5 KPU Provinsi NTB. Sengaja kami memilih hari terakhir karena banyak kader PBB berebut mendapatkan dapil, bahkan kami instruksikan ke semua DPC, Alhamdullilah semua sudah mendaftar,” ucapnya.
Sementara Komisioner KPU NTB, Suhardi Sooud mengakui masalah teknis dan administrasi ini kerap terjadi dalam setiap proses pendaftaran caleg di sebuah partai politik. Hanya saja, dia beranggapan seharusnya partai-partai politik sudah bisa mengantisipasi hal ini.
Partai politik pun sudah diberikan waktu untuk menyiapkan berbagai dokumen administratif dan mengisi silon dalam waktu sebulan. (cr-can)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here