Beranda Headline Parpol Ramai Daftar Hari Terakhir

Parpol Ramai Daftar Hari Terakhir

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Ketua dan Sekretaris PDIP Lobar menyerahkan dokumen kadernya yang mendaftar dalam Pileg 2019 di KPU Lobar, kemarin.

LOBAR —Seperti diprediksi, partai politik (Parpol) ramai-ramai mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat (Lobar), di hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), kemarin. Satu persatu parpol menyerahkan dukomen para kadernya yang mendaftar menjadi caleg 2019 mendatang.
Hingga pukul 18.00 wita, dari 16 parpol yang terdaftar di KPU, terdapat sembilan parpol yang sudah menyerahkan dokumen kadernya. Yakni PKS, Hanura, NasDem, Partai Garuda, Demokrat, Golkar, PDI Perjuangan, PPP dan Partai Berkarya. Sedangkan sisanya akan menyusul di hari itu juga. “Sudah Sembilan parpol yang mendaftar,” kata Divisi Hukum KPU Lobar, Suhardi.
Pada hari terakhir pendaftaran, tidak ada kendala yang dihadapi KPU. Pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 Wita, bagi parpol yang belum menyerahkan dokumen pendaftaran para kadernya untuk maju dalam Pileg.
Suhardi kembali menegaskan, tidak ada penambahan waktu bagi parpol yang lewat mendaftar dari pukul 24.00 Wita, kemarin malam. “Jika melebihi batas akhir, maka parpol tersebut dianggap tidak mendaftar,” tegasnya.
Selepas pendaftaran penyerahan dokumen, KPU akan melakukan verifikasi administrasi dari 19-21 Juli. Bagi Bacaleg yang belum melengkapi dokumen administrasi akan diberikan waktu perbaikan dari tanggal 22-31 Juli mendatang. (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here