Beranda Praya Metro Lomba Marathon Terus Dimatangkan

Lomba Marathon Terus Dimatangkan

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA RAPAT: Panitia HUT TNI bersama jajaran Pemkab kembali melaksanakan rapat jelang lomba lari maraton, kemarin.

PRAYA – Jelang perhelatan lomba lari Marathon Tingkat Internasional atau The Indonesian National Armed Forces International Marathon yang dihelat 23 September, terus dimatangkan panitia pusat dan lokal.
Sebagai kesiapan, panitia dari Kodim 1620, Pemkab dan jajaran lain melakukan rapat pemantapan di kantor bupati, kemarin. Rapat langsung dipimpin Dandim 1620, hadir Sekda Loteng HM Nursiah, pihak ITDC dan pejabat SKPM.
“Hari ini kita melaksanakan rapat teknis persiapan Lomba Lari Marathon,” terang Sekda Loteng, HM Nursiah, usai rapat.
Nursiah menegaskan, dalam lomba lari marathon ini, dengan total hadiah Rp 10 miliat itu akan menjadi bagian dari langkah memromosi KEK Mandalika Resort ke luar. Sehingga Pemkab Loteng memang harus memberikan dukungan penuh untuk mensuksekannya. Untuk itu, hari ini (kemaren, Red) pihaknya bersama pantia akan membahas apa saja sarana yang masih kurang.
“Kami dari jajaran Pemkab siap mendukung, seperti perintah Pak Bupati,” beber Sekda.
Nursiah mengaskan, melihat jumlah peserta yang akan hadir dalam lomba tersebut sekitar 10 ribu lebih, dari dalam negeri maupun luar negeri.
“ami sekarang sudah mengerjakan jalan jalur lomba sebagain dari persiapan. Bukan itu saja, mobil ambulan, tenaga kesehatan, seni budaya, dan lainyanya itu kami siap membantu,” kata Nursiah.
Diharapkan dengan segala perisiapan yang sekarang terus dimatangkan ini, pelaksanaan lomba nantinya akan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Selain itu, yang paling utama adalah dampaknya akan membuat wisata Loteng akan semakin dikenal oleh semua wisatawan di seluruh dunia.
“Mari kita sukseskan pelaksanaan lomba itu,” serunya.

Sementara itu, Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf Is Abul Rasi mengatakan, bahwa rapat ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya di The Mandalika. Pihaknya bersama panitia pusat datang langsung untuk membahas persiapan yang akan dilaksanakan.
“Kami harus meminta dukungan dari pemerintah sebagai tuan rumah,” kata Dandim.
Dia mengaku, masih banyak persiapan yang harus dimatangkan. Baik dari saranana seperti kamar mandi, tenda, genset, maupun yang lainnya. Sehingga dengan rapat ini pihaknya bersama Pemkab akan bagi tugas sesuai dengan wajar kemampuannya.
“ami tidak ingin memberatkan Pemkab,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Danden Sibang Mataram, Letkol CZI Edi Zunaidi mengungkapkan, untuk persaranan sekarang memang sudah mulai dikerjakan. Dari jalan sudah dikerjakan oleh dinas terkait. Namun hingga sekarang masih banyak sarana pendukung masih kurang. Di antaranya seperti genset, pihaknya membutuhkan sekitar 42 unit, AC sekitar 10 unit, ratusan tenda, 200 kamar madi maupun mobil tangki air. “Dalam pelaksanaan lomba kami juga akan mengerahkan sekitar 2.500 personel,” beber dia. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here