Beranda Lombok Barat Pemkab Kaji Sengketa SMPN 2 Gunungsari

Pemkab Kaji Sengketa SMPN 2 Gunungsari

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA H Fathurrahim

LOBAR—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat (Lobar) masih menunggu tindaklanjut dari SKPD terkait, atas sengketa lahan SMPN 2 Gunungsari. Menyusul menangnya penggugat atau ahli waris atas lahan tersebut. “Upaya lain masih kita usahakan, nanti bagaimana koordinasi bagian Hukum dengan Aset,” kata Asisten III Setda Lobar, H Fathurrahim, kemarin.
Menurutnya, pemkab menginginkan adanya solusi terbaik atas sengketa laha tersebut. Namun, Fathurrahim belum bisa menyampaikan terlalu jauh, apakah menerima tuntutan ahli waris atau sebaliknya melakukan upaya hukum kembali. Lantaran akan memperlajari lebih jauh hasil persidangan berdasarkan kajian yang benar.
“Tidak ada masalah, mudah-mudahan bisa selesai. Berikan waktu kami untuk mencari solusi terbaik. Karena kalau ganti rugi besar juga,” ujarnya.
Mengenai wacana penjualan aset di luar Lobar, Fathurrahim mengatakan hal itu pun akan dikaji. Namun secara pribadi, ia mendukung rencana Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lobar yang berniat menjual aset kemudian dijadikan aset di Lobar. “Kalaupun dijual, harus kembali menjadi aset. Jangan sampai menjual aset terus habis dipakai untuk belanja-belanja,” imbuhnya.
Bagaimana jika aset di luar Lobar ditukar dengan lahan sengketa SMPN 2 Gunungsari? Menurut Fathurrahim, solusinya tidak semudah itu. “Karena urusan aset itu berkaitan dengan dokumen dan menggunakan regulasi yang ada,” tegasnya. (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here