Beranda Praya Metro Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Minim

Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Minim

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA AKP Suherdi

PRAYA – Kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih minim di wilayah hukum Mapolres Lombok Tengah (Loteng). Ini dibuktikan dengan maraknya kasus lakalantas. Belum lama ini juga, di Jalan Raya Desa Sengkol, Kecamatan Pujut pada Jumat lalu pengendara inisial BS, 16 tahun meninggal dunia karena terlibat kecelakaan dengan dum truk.
“Ini harus menjadi pelajaran bagi masyarakat lainnya,” terang Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Suherdi di ruang kerjanya, Sabtu lalu.
Suherdi mengatakan, untuk angka laka lantas tahun ini, masih melakukan pendatataan. Sehingga pihaknya belum bisa beberkan ke publik.
“Saya melihat masih banyak pengendara yang tidak pakai helm,” beber dia.
Namun, untuk mengatasi laka lantas itu, Satlantas sudah melakukan upaya memberikan penyadaran hukum kepada masyarakat. Mulai memasang spanduk di lokasi rawan laka lantas, dirikan baliho, dan pembagian brosur kepada masyarakat.
Menurut dia, kepedulian yang dilakukan Polantas tidak akan berhenti, tujuannya agar masyarakat membiasakan diri dan membudayakan tertib, patuh dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. “Apabila setelah dilaksanakan penyuluhan masih ada pengendara yang tidak mematuhi juga,” cerita Suherdi.

Belum lama ini, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman berharap kepada seluruh komponen menjadi motivator dan sepakat merubah kebiasaan yang melanggar aturan di jalan raya.
“Kita harus bersama-sama tertib, kepatuhan dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” imbau Kapolres.(jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here