Beranda Headline Suhaili Pantau Lokasi Lomba Maraton

Suhaili Pantau Lokasi Lomba Maraton

BERBAGI
JAYAD/RADAR MANDALIKA CEK LOKASI: Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT keliling cek lokasi jelang lomba lari maraton, kemarin.

PRAYA — Bupati Lombok Tengah (Loteng) H Moh Suhaili FT memantau langsung lokasi kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, kemarin. Suhaili memantau mengingat di KEK akan dijadikan lokasi lomba lari maraton tingkat internasional 23 September mendatang, dalam rangka HUT TNI.
Sebagai bentuk dukungan dari jajaran pelayan masyarakat Loteng, Suhaili juga mengajak para ASN/PNS turun ke lokasi sekaligus dilakukan senam pagi. Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, HL Herdan mengimbau kepada masyarakat Loteng untuk ikut serta mensukseskan even tingkat dunia ini.
Tidak hanya itu, Loteng yang akan menjadi tuan rumah maka secara otomatis akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terlebih pengunjung yang akan datang mencapai puluhan ribu orang. Sehingga, semua persiapan harus dimatangkan. Termasuk keterlibatan masyarakat dalam mendukung kegiatan tersebut.
“Mari kita sama- sama sukseskan,” serunya.
Untuk kesuksesan acara ini, dukungan dari masyarakat sangat perlu, karena ini adalah event yang sangat langka. Pihaknya berharap kegiatan tersebut mendoakan agar bisa berjalan sukses. Karena nantinya jika kegiatan tersebut berkjalan dengan baik, maka diharapkan nantinya kegiatan itu juga bisa berkelanjutan.
“Mari semua masyarakat untuk melakukan gotong royong agar sampah kita bisa bersih dan bisa rapi serta teratur,” pesannya.
Herdan menegaskan, dari informasi yang pemerintah terima, nantinya tidak hanya melaksanakan lari maraton. Akan tetapi akan ada bakti sosial yang dilakukan anggota TNI dan aparat lainya.
“Ada bantuan air bersih dan pembangunan infrastruktur lainya seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” ceritanya.
Herdan menyampaikan, kedepan pelaksanaan kegiatan tersebut akan sangat berpengaruh positif bagi perkembangan wisata. Mengingat yang akan datang mengikuti lari maraton para atlet terkenal.
“Kita dari Pemda juga akan terus mematangkan persiapan untuk mendukung kesuksesan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara, Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT keliling menggunakan sepeda motor di sekitar Kuta untuk melihat kesiapan.“Untuk semua ASN agar sama-sama menjaga kebersihan,” pesan Suhaili di lokasi, kemarin. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here