Beranda Praya Metro Pilpres, Sahim Ajak Memilih dengan Cerdas

Pilpres, Sahim Ajak Memilih dengan Cerdas

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA Sahim

PRAYA—Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Lombok Tengah, Sahim mengaku risih dengan statement sejumlah pengamat politik tentang kehadiran Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi di barisan Joko Widodo dalam pentas Pilpres 2019 mendatang. Ia melihat, sebagian besar pengamat mengagung-agungkan TGB sapaan akrab Zainul Majdi. Parahnya, mereka juga menjamin pilihan TGB tersebut akan diikuti oleh sebagian besar masyarakat di NTB. Sebab saat ini, banyak persoalan bangsa yang masih belum bisa ditangani oleh Jokowi, termasuk di NTB. Seperti banyaknya pengangguran, warga miskin, belum meratanya pembangunan dan masalah lainnya.
“Jangan terlalu jadikan TGB sebagai tokoh sentral di NTB,” cetusnya.
Sahim juga mengungkapkan bahwa yang memiliki masyarakat sesungguhnya adalah para kepala desa, kepala dusun dan RT. Karena selama ini merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu dirinya menantang para pengamat politik untuk turun ke desa-desa guna mendengar cerita dan jeritan masyarakat yang sesungguhnya.
“Bagi kami, presiden ke depan itu yang mampu mensejahterakan rakyat, mulai dari pinggiran, terutama desa-desa yang terpencil,” harapnya.
Untuk itu pula, ia mengajak semua kades, khususnya di Loteng agar lebih cerdas memilih pemimpin. Jangan mudah diarahkan oleh nafsu pribadi atau kelompok tertentu. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here