Beranda Lombok Timur Mengenal H Maidi, Caleg DPRD Provinsi NTB Dapil Tiga Lotim

Mengenal H Maidi, Caleg DPRD Provinsi NTB Dapil Tiga Lotim

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA H Maidi

Satu Periode di Lotim, Ingin Berkontribusi Lebih ke Masyarakat

Para Caleg saat ini masih konsen mengurus persyaratan. Selain juga sibuk melakukan penggalangan dukungan, meski Pileg berlangsung tahun 2019 mendatang.
MUHAMAD RIFA’I – LOTIM

PESTA demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada bulan April 2019 mendatang, akan dihelat serentak dengan Pemilihan Presiden (Pilpres). Untuk Pileg, jumlah calon ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), 100 persen dari jumlah kursi, masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).
Saat ini, para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), sedang disibukkan dengan proses pengurusan syarat administrasi menjadi Balon dan pencalonan. Berkas persyaratan yang rata-rata masih diproses, adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan dari pengadilan, surat keterangan sehat dan sebagainya.
Untuk Lombok Timur (Lotim) akan diperebutkan 50 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim. Sementara di Lotim untuk DPRD provinsi, khususnya Dapil III dan IV, akan memperebutkan sebanyak 15 kursi.
Terdapat beberapa anggota DPRD Lotim, yang melaju ke tingkat provinsi. Salah satunya mewakili Dapil III adalah H Maidi. H Maidi kelahiran Bagik Papan Kecamatan Pringgabaya ini, melaju ke provinsi dengan penuh keyakinan. Meski ia menjabat sebagai wakil rakyat di Lotim, hanya satu periode saja yakni lima tahun.
Selama menjabat menjadi wakil rakyat Gumi Patuh Karya Dapil lima meliputi Kecamatan Aikmel, Pringabaya, Wanasaba, Sembalun dan Sambelia. Di tengah masyarakat dikenal sosok yang ramah, dan suka membantu masyarakatnya. Ia tak malu lebih dulu menyapa masyarakatnya, ketika berada di Dapilnya. Bahkan, salah satu wujud nyata perhatiannya pada masyarakat wilayah Dapilnya, ia membangun sebuah klinik sederhana. Masyarakat setempat dibebaskan biaya berobat di klinik yang belum lama ini dibangunnya itu.
Sementara di kantor DPRD, dikenal sebagai salah satu anggota yang kritis. Kritis dalam pembahasan anggaran dan menyikapi setiap kebijakan pemerintah. Baginya, menjadi wakil rakyat adalah amanah yang harus di emban dengan sebaik-baiknya. Kesempatan yang diberikan masyarakat menjadi wakil rakyat, dimanfaatkan baik dengan memperjuangkan setiap hak masyarakatnya.
Saat ini, ia melaju ke tingkat Provinsi NTB, melalui Dapil tiga yang terdiri dari 12 kecamatan. Mulai dari Kecamatan Selong, Sukamulia, Suralaga, Labuhan Haji, Aikmel, Pringgasela, Suralaga, Wanasaba, Pringgabaya, Sembalun, Masbagik dan Sambelia.
Alasan ia maju ke dewan Udayana, sangat sederhana. Yakni ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya terhadap masyarakat Lotim. Terutama, bagaimana berupaya agar kesejahteraan masyarakat meningkat. Disamping juga, memperjuangkan setiap sisi hak masyarakat, baik di bidang kesehatan, infrastruktur dan sebagainya. “Alasan saya maju ke provinsi, semata-mata ingin memberikan manfaat lebih besar terhadap masyarakat Lombok Timur,” tegas H Maidi, yang maju melalui Partai Gerindra ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here