Beranda Headline Kasus Tambang Sekotong Pasti Diusut

Kasus Tambang Sekotong Pasti Diusut

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA AKBP Heri Wahyudi

LOBAR— Kapolres Lobar, AKBP Heri Wahyudi memastikan, proses pengusutan tewasnya sejumlah penambang emas di Suge Dusun Selodong, Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong tetap berlanjut. Menyusul adanya tuntutan pihak keluarga korban, agar kasus tambang itu tetap diusut.
“Pada dasarnya tidak ada dari penyidik tidak memproses, tetap kami proses,” tegas Kapolres, kemarin.
Menurut Heri, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 12 saksi atas kasus tersebut. Hanya saja dari keterangan 12 saksi itu, belum ada mengarah kepada dugaan pelaku pembakaran. “12 orang kita periksa untuk saksi, tapi yang mengarah ke pelaku tidak ada,” ungkapnya.
Selain itu, keterangan semua saksi tidak ada yang mengaku melihat dan menyaksikan secara langsung kejadian itu. Hal itu sedikit menyulitkan polisi. Sebab untuk dapat menjurus kepada dugaan pelaku, polisi membutuhkan keterangan saksi yang melihat langsung.
Terlebih lagi, pihak keluarga korban tidak ada yang bersedia dilakukan otopsi terhadap jenazah korban guna mengetahui penyebab kematiannya. “Bila ada saksi-saksi dari masyarakat yang melihat langsung dan dapat dihadirkan, saya imbau kerjasamanya untuk datang ke Polres atau Polsek,” ujarnya.
Bagaimana dengan tuntutan keluarga korban untuk memeriksa penjaga lubang tambang? Kapolres menegaskan, pihaknya sudah memeriksa penjaga lubang tambang. Selain empat orang lainnya. Heri tidak keberatan dan mempersilakan kepada pihak keluarga korban untuk datang ke Polres Lobar, jika membutuhkan keterangan lebih lanjut terkait kasus ini. “Kami siap menerima mereka kalau mau silaturahmi, silakan datang ke Polres,” sarannya. (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here