Beranda Headline Dua Kades Masuk Purna Tugas

Dua Kades Masuk Purna Tugas

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA DISUMPAH: Camat Praya Barat Daya, Kamarudin melantik penjabat Kades Serage, Husnan di Aula Kantor Camat, Senin (9/7) lalu.

Sekcam Dilantik Jadi Penjabat

PRAYA—Sebanyak dua kepala desa di Lombok Tengah resmi mengakhiri masa jabatannya. Keduanya yakni Kades Serage Mese, dan Kades Jago H Abdul Halim. Kini, jabatan kedua kades tersebut dipegang sementara oleh Sekretaris Camat (Sekcam).
Terkait hal tersebut, Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Loteng, Jalaludin mengatakan, kedua kades tersebut sudah terhitung purna tugas per tanggal 9 Juli lalu. Untuk menindaklanjutnya, serah terima jabatan (Sertijab) juga sudah dilaksanakan oleh camat masing-masing. Selain itu, mengenai kewajibannya selaku kades yang masa jabatannya habis seperti SPPD, LKPJ dan lainnya sudah disampaikan sebelum masa jabatnnya berakhir.
Sementara terhadap kewenangan penjabat kades kata Jalal, tentunya sesuai aturan yang ada.
“Nah sekarang dijabat oleh sekcam masing-masing. Untuk Penjabat Kades Serage, dijabat oleh Husnan dan Penjabat Kades Jago, Lalu Muhammad Saleh,” bebernya.
Terpisah, Penjabat Kades Serage, Husnan ketika dikonfirmasi via ponsel mengaku jika jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya hingga kades terpilih dilantik. Karena seperti diketahui, ada banyak agenda besar yang akan dilaksanakan desa dalam waktu dekat. Seperti, memfasilitasi BPD dalam membentuk panitia pemilihan kepala desa (Pilkades), memfasilitasi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) oleh BPD dalam rangka penyusunan RKPDes, menyusun APBDes tahun 2019 dan program penting lainnya. Namun selaku Sekcam yang masih aktif, dirinya pun akan membagi waktu kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Ini juga untuk menyukseskan program-program desa yang sudah direncanakan sebelumnya,” ujar mantan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Setda Loteng ini. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here