Beranda Headline Bendahara Desa Langko Akan Dipanggil

Bendahara Desa Langko Akan Dipanggil

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA AKP Rafles P Girsang

PRAYA — Bendahara Desa Langko, Kecamatan Janapria akan dipanggil penyidik Tipikor Polres Loteng pekan ini.
Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang mengatakan, pemanggilan bendahara itu akan dilakukan bertujuan agar kasus itu bisa tuntas segera. Artinya, penetapan tersangka atau penahanan bisa saja dilakukan langsung.
“Kasus ini tidak perlu gelar. Kami akan langsung panggil,” kata Rafles, kemarin.
Refleks mengaku, sebenarnya kasus ini harusnya sudah selesai sebelum Pilgub. Tapi memang kendalanya karena memang banyak kegiatan serta pengamanan yang harus terlebih dahulu diutamakan. Makanya hingga sekarang dipending. Tapi, bila memang tidak ada kendala minggu ini kasus tersebut selesai. Sebab, bukti-bukti keterlibatan bendahara sudah lengkap.
“Toh juga kerugaian negaranya sudah jelas maupun keterlibatnya. Tinggal kita melakukan penahanan kemudian melengkapi berkas dan langsung melimpahkanya ke kejaksaan,” katanya.
Rafles mengungkapkan, sebenarnya kasus ini berdasarkan pengembangan mantan Kades yang sekarang tengah menjalani proses sidang di Pengadilan Tipikor Mataram.
“Kemungkinan tidak ada. Cukup dengan bendahara ini saja yang memang terbukti,” tuturnya.
Rafles menegaskan, keterlibatan bendahara desa ini adalah selain membantu mantan kades melakukan unsur tidak pidana korupasi dengan cara membuat laporan fiktif. Dimana proyek yang dikerjakan, namun dalam laporannya tertera pengerjaanya.
“Ini merupakan kesalahan yang fatal,” bebernya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here