Beranda Praya Metro Anjing Liar di KEK jadi Masalah

Anjing Liar di KEK jadi Masalah

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA MASALAH: Seekor anjing liar sedang bermain di sekitar pantai Kuta, kemarin.

PRAYA – Sejumlah wisatawan mengeluh soal maraknya anjing liar di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika. Masalah ini pun jadi sorotan serius pemerintah.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng, HL Moh Putria menegaskan, pemerintah dalam waktu dekat ini akan mensterilkan KEK dari anjing liar dan lainnya. Langkah ini dilakukan untuk menyikapi keluhan banyak pihak. Belum lagi mendekati lomba lari maraton,” katanya.
Putria mengaku, sebenarnya sudah sejak lama pihaknya menerima keluhan tentang anjing liar. Dan pihaknya juga telah berupaya melakukan sejumlah cara untuk mengurangi anjing liar di tempat itu. Salah satu upaya yang dilakukan, diskusi dengan komunitas pecinta satwa untuk mencari solusi.
“Jumlah anjing yang berkeliaran di sini mencapai ratusan. Kita rencanakan akan bangun kandang, kita rawat, setelah gemuk dan sehat kita pindahkan ke suatu tempat,” bebernya.
Selain itu, dalam mengatasi persoalan anjing liar tersebut, pihak ITDC juga telah berkoordinasi dengan Pemkan Loteng dan Pemerintah Provinsi NTB untuk juga mencarikan solusi dan masukan mengatasi hal tersebut. Apalagi wisata Loteng terkenal dengan wisata halal, makanya harus bebas dari hewan liar.(jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here