Beranda Headline Saksi Hadir, Sidang Korupsi BPR Ditunda

Saksi Hadir, Sidang Korupsi BPR Ditunda

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA DITUNDA: Seorang wanita berhijab duduk di kursi di dalam ruang sidang Pengadilan Tipikor Mataram, kemarin.

MATARAM – Sidang kasus korupsi merger Bank Perkreditan Rakyat (BPR) menjadi PT. BPR NTB ditunda, kemarin. Sidang ditunda disebabkan karena ketua tim kuasa hukum terdakwa Ikhwan, Umaiyah tidak hadir di persidangan. Agenda sidang kemarin mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Anggota Tim Kuasa Hukum, M Habib Qutbhi mengatakan, sidang akan kembali digelar Senin (15/07), agendanya yang sama yaitu, sebelumnya majlis hakim meminta keterangan saksi-saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).
“Ditunda kuasa hokum karena ketua tim Ikhwan tidak datang,” terang Habib, kemarin.
Habib menjelaskan, sidang yang semula berlangsung kemarin itu merupakan lanjutan dari sidang sebelumnya dengan agenda yang sama. Kemarin JPU, kata dia sudah menghadirkan empat orang saksi, salah satunya Dirut PD BPR Lombok Tengah.

“Tiga saksi yang saya tidak tau. Tapi yang hadir tadi salah satunya Dirut BPR Loteng,” beber Habib.

Dengan tidak hadirnya kuasa hukum Ikhwan, kata dia oleh majelis mengambil sikap untuk menunda pemeriksaan guna melindungi hak-hak terdakwa.
Disinggung pengawalan proses hukum Mutawalli, Habib mengaku selaku tim yang dikuasakan tentu akan mengawal sampai tuntas. Bahkan pengawalan tentu dilakukan sampai intelektualnya ikut terjerat. Namun Habib tidak menjelaskan siapa aktor intelektual yang dimaksud.
“kita kawal sampai intlektualnya kena,” janjinya.

Sementara itu, Ketua Tim Kuasa Hukum Umaiyah yang coba dikonfirmasi koran ini membenarkan sidang ditunda. Ia mengaku tidak hadir disebabkan ada acara di luar daerah.
“Saya ada acara di luar daerah ini,” kata singkat dia. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here