Beranda Lombok Utara Markas Kodim Dibangun Tahun Depan

Markas Kodim Dibangun Tahun Depan

BERBAGI
Dok/RADAR MANDALIKA H Najmul Akhyar

KLU—Hingga kini Kabupaten Lombok Utara belum memiliki markas Kodim. Namun demikian, pembangunan markas Kodim sendiri direncanakan mulai dibangun 2019 mendatang.
Pemkab Lombok Utara sendiri mengaku sudah menyiapkan lahan seluas 1,6 hektare untuk pembangunannya. jumlah ini sesui dengan luas lahan yang
diajukan pihak TNI.
“Lahannya ada di Kecamatan Gangga, tepatnya di lahan milik Pemkab. Lokasinya berdampingan dengan lapangan atletik yang juga akan kita bangun,” ujar Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, kemarin.
Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
(BPKAD) Lombok Utara, Raden Nurjati mengatakan, di titik pembangunan markas Kodim tersebut, Pemkab Lombok Utara memiliki total lahan 13 hektare. Hanya saja, khusus untuk markas Kodim hanya 1,6 hektare. Sisanya untuk pembangunan lapangan atletik, lahan parkir, stadium
dan Balai Latihan Kerja (BLK).
Lahan seluas 13 hektare itu pun nantinya akan habis terpakai. Dari itu pihaknya akan segera mempersiapan administrasi penghapusan aset seluas 1,6 hektare untuk Kodim itu untuk itu pada anggaran APBD Perubahan tahun ini.
Pihaknya pun sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Masyarakat juga merespons baik dengan rencana itu. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here