Beranda Headline Maling Tas di Masjid Agung Berhasil Diciduk

Maling Tas di Masjid Agung Berhasil Diciduk

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA BUKTI: Barang bukti tas, uang, HP dan lainnya yang berhasil diamankan polisi, kemarin.

PRAYA — Pelaku kejahatan tidak pernah pandang tempat saat beraksi. Di tempat ibadah sekalipun pelaku kejahatan berani melakukan aksinya ketika ada kesempatan. Sama halnya dilakukan pelaku Ahmad Nuri, 25 tahun warga Kelurahan Panjisari, Kecamatan Praya.
Ceritanya, Nuri mengambil tas milik Lalu Awaludin, 35 tahun warga Desa Ketara, Kecamatan Pujut saat di Masjid Agung Loteng, Rabu siang lalu. Atas kejadian ini, korban pun lapor polisi nomr 12/VII/NTB/2018/Res Loteng, tanggal 11 Juli 2018.
Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang mengatakan, pelaku yang mencuri tas milik Awaludin warga Desa Ketara warna cokelat sudah diciduk di sekitar Masjid Agung, kemarin.
“Pelaku beraksi saat korban salat,” terangnya, kemarin.
Di dalam tas milik korban, ada satu buah HP Merk Xiomi, KTP, buku tabungan, dan power bank. Perbuatan pelaku diketahui ketika korban hendak memblokir buku rekeningnya di BRI Cabang Praya. Oleh petugas bank memberitahu jika tabungan korban sudah diambil dengan dua kali transaksi penarikan di tempat berbeda.
Atas cerita petugas bank, korban pun terkejut dan mengecek pelaku di rekaman kamera CCTV di BRI. Kata petugas bank, saat penarikan uang pelaku menunjukkan KTP korban yang secara kebetulan ada juga di dalam tas yang diambil.
Setelah itu, saat dicek rekaman CCTV, korban langsung menghubung pihak kepolisian. Sehingga sekitar pukul 18.15 Wita, bertempat di depan Masjid Agung aparat melakukan penangkapan.
“Sekarang pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Polres,” beber dia.
Untuk sementara dari keterangan pelaku, sudah mengakui telah mencuri tas korban dan sudah mencairkan uang di tabungannya. Hanya saja, pelaku baru pertama kali melakukan aksinya. “Uang yang pelaku ambil langsung untuk membeli HP dan untuk senang –senang,” ceritanya.
Atas perbuatannya, pelaku diancam pasal 365 ayat (1) KUHP sub pasal 362 KUHP dengan ancaman minimal empat tahun penjara.(jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here