Beranda Lombok Utara Lombok Utara Bakal Miliki Lapangan Atletik

Lombok Utara Bakal Miliki Lapangan Atletik

BERBAGI

KLU—Kabupaten Lombok Utara sepertinya harus berbenah dalam hal fasilitas olahraga. Bagaiman tidak sangat banyak atlet potensial berbakat dimiliki pada cabang olahraga atletik tersebut. Kaitan dengan itu pun Bupati Lombok Utara berjanji akan membangunkan lintasan sarana atletik yang memadai.
“Rencananya akan kita bangun di Gondang, dekat dengan GOR,” janji Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar.
Ia menerangkan dalam sarana fasilitas olahraga ini memang sangat dibutuhkan dalam pembenahan saat ini untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan para atlet yang ada dalam menjalankan latihan. Sehingga kata Najmul akan dibangunkan lapangan atletik yang memadai.
Motivasi pemerintah untuk membangun saranan ini tentu harus dapat diwujudkan tidak hanya sebatas rencana. Mengingat saat ini ada banyak atlet atletik yang berpotensi dimiliki Lombok Utara. Sebagai contoh beberapa atlet asal Lombok Utara sudah lolos menjadi atlet andalan NTB, bahkan Indonesia di kancah internasional. Beberapa atlet berbakat tersebut diantaranya Sudirman Hadi, atlet atletik asal Nipah Desa Malaka, yang pernah berlaga dalam kejuaraan internasional di Reo Dejenairo Brazil, belum lagi atlet yang sedang hangat jadi perbincangan yakni Lalu Muhammad Johri yang kemarin berhasil menjadi juara dunia pada Sprinter 100 meter pada kejuaraan IAAF world U-20 di Finlandia.
“Ini memang menjadi kebanggan kami. Kita akan berikan perhatian dalam sarana agar ke depan bibit atlet dari Lombok Utara lainnya bisa berlatih dengan maksimal. Kita juga harap dengan kemenangan Johri ini bisa memotivasi atlet-atlet lain dari Lombok Utara,” ungkapnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here