Beranda Mataram Lima Kamera Pantau Kondisi Lalin

Lima Kamera Pantau Kondisi Lalin

BERBAGI
RIRIN/RADAR MANDALIKA Mahfudin Noor

MATARAM—Serupa di Kota Bandung yang memiliki kamera pengawas atau CCTV di persimpangan, Kota Mataram juga memiliki lima CCTV yang terpasang di persimpangan jalan. Itu pun merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan yang diterima Kota Mataram tahun ini.
Dikatakan Kabid Keselamatan dan Pengendalian Lalu Lintas Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Kota Mataram, Mahfudin Noor, pemasangan Area Trafic Control Sistem (ATCS) baru di lima persimpangan. Yakni persimpangan Rembiga, Cakranegara, Gerung Butun, jalur menuju GOR Turide, dan Dasan Cermen. “ATCS ini bermanfaat untuk memantau bila ada gangguan di lima persimpangan itu,” kata dia.
Ketika terjadi kemacetan, pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan lalu lintas, bisa langsung terpantau di CCTV yang tetap on selama 24 jam. Kemudian petugas yang berjaga di ATCS akan segera berkoordinasi dengan aparat kepolisian agar masalah bisa segera teratasi.

Ditambahkan Mahfudin, ruang ATCS memang belum diresmikan. Namun, ATCS tetap bisa memantau. Meski sejauh ini belum ada gangguan signifikan di kelima persimpangan tersebut. kedepan ia berharap, aplikasi di ATCS bisa dikembangkan lebih canggih. Salah satunya dengan penambahan aplikasi suara dari CCTV yang terpasang di persimpangan.(rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here