Beranda Lombok Barat Keluarga Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus

Keluarga Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus

BERBAGI

LOBAR—Keluarga korban peristiwa tambang emas bukit Suge, Dusun Selondong, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, belum sepenuhnya menerima kejadian yang menimpa para korban. Kemarin, keluarga korban mendatangi kantor desa setempat. Mereka meminta kasus itu segera diusut.
Kepala Desa Buwun Mas, Rochidi yang dikonfirmasi membenarkan kedatangan keluarga korban. Mereka datang untuk mengkonfirmasi hasil lidik yang dilakukan Polres Lobar atas dugaan kasus itu. “Tadi pagi (kemarin, Red), keluarga korban datang sekitar jam 9 wita,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp.
Menurutnya, keluarga korban menuntut agar penjaga lubang tambang emas itu dimintai keterangan. Sebelumnya, pihak Polres Lobar sudah memintai keterangan penjaga lubang itu. “Polisi memang sudah mengambil keterangan mereka (penjaga lubang) baik di TKP atau di Polres,” terangnya.
Permintaan keluarga korban itu sudah dikoordinasikan dengan unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika). Mengenai kapan pihak keluarga meminta konfirmasi perkembangan proses lidik dari pihak Polres Lobar. “Pihak keluarga akan musyawarah lagi menentukan waktu yang tepat untuk konfirmasi ke resort (Polres) Lobar, dan akan kami (Pemdes, Muspika) fasilitasi,” jelasnya.
Bagaimana koordinasi pemdes dengan Polres atas kasus ini? Rochidi menjawab, hampir seminggu lalu ia sudah berkoordinasi dengan Polres terkait hal itu. Bahkan pihak Polres mengaku siap menerima perwakilan keluarga yang ingin datang mengkonfirmasi terkait kasus itu. “Polres siap menerima perwakilan keluarga korban yang didamping oleh kadus dan kades,” imbuhnya.
Ia memastikan, Pemdes siap memfasilitasi apa yang menjadi aspirasi dan keinginan warganya. “Desa siap untuk memfasilitasi mereka konfirmasi ke Polres untuk mendapatkan informasi perkembangan hasil penyidikan,” pungkasnya.
Saat dikonfirmasi terkait perkembangan kasus tambang, pihak Polres Lobar mengaku masih dalam proses lidik. Bahkan Polres belum menerima hasil laboratorium forensik (labfor) dari tim forensik Denpasar Bali yang turun langsung ke TKP. “Belum kita terima hasilnya (labfor),” kata Wakapolres Lobar, Kompol Fauzan Wadi. (cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here