Beranda Lombok Utara Kapal Material Tenggelam di Perairan Gili

Kapal Material Tenggelam di Perairan Gili

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA AKBP Afriadi Lesmana

KLU—Sebuah kapal pengangkut material bangunan tenggelam di antara perairan Gili Air dan Gili Meno, Kamis sekitar pukul 14.00 wita.
Kapal Putra Kecinan ini dikabarkan mengangkut material berupa pasir dengan tujuan ke Gili Air dengan jumlah penumpang sebanyak empat orang. Keempat orang diantaranya dikabarkan belum ditemukan. Sementara tiga lainnya berhasil dievakuasi.
“Saat ini sedang kita lakukan pencarian bersama Basarnas dan Polair. Yang belum ditemukan ini atas nama Zaenudin,” ujar Kapolres Lombok Utara, AKBP Afriadi Lesmana saat dikonfirmasi Radar Mandalika, Kamis petang.
Adapun keempat awak kapal tersebut yakni Suparman 28 tahun selaku Angkerman asal Dusun Mentigi Desa Malaka Kecamatan Pemenang, Fauzan 22 tahun selaku Kapten Boat alamat Dusun Mentigi, Desa Malaka, Reza 30 tahun alamat Dusun Tembobor, Desa Kopang Kecamatan Tanjung, dan terakhir Zaenudin 50 tahun alamat Dusun Tembobor Desa Kopang Kecamatan Tanjung.
Kronologis kejadian sendiri, pada pukul 12.30 wita, Kapal Putra Kecinan ini berangkat dari Dusun Kecinan Desa Malaka dengan membawa bahan material jenis pasir tujuan Gili Air. Selang sekitar 15 menit, tiba-tiba mesin kapal mati. Para awak kapal pun berupaya melakukan penyelamatan dengan membuang sebagian material yang diangkut untuk mengurangi beban. Namun upaya tersebut tidak berhasil yang kemudian oleng lalu tenggelam. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here