Beranda Headline Dasawarsa Lombok Utara, Berkah dan Maju

Dasawarsa Lombok Utara, Berkah dan Maju

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar mandalika JUMPA PERS: Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar (tengah) bersama ketua panitia HUT Lombok Utara, Zaldi Rahardian (paling kanan), Ketua Harganas Hj Rohani dan Kepala DP2KBPMD Lombok Utara (paling kiri) saat menyampaikan keterangan dalam jumpa pers, kemarin.

HUT ke-10, Pemkab Siapkan Event Akbar

KLU—Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Utara ke-10 akan dilaksanakan 21 Juli mendatang. Pemkab Lombok Utara pun telah menyiapkan sejumlah event dalam memeriahkan hari bersejarah tersebut. HUT Lombok Utara kali ini juga akan dirangkai bersamaan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 yang akan dimulai Senin (16/7) besok.
“Kegiatannya nanti dimulai tanggal 16 Juli dengan serah terima bendera pataka dari Pak Bupati ke Kasat Pol PP. Nanti pataka itu akan diarak dan diinapkan ke masing-masing kecamatan,” ujar Ketua Panitia HUT Lombok Utara ke-10, Zaldy Rahardian dalam jumpa persnya, kemarin.
Dijelaskannya, menjelang hari H nanti akan ada banyak kegiatan disuguhkan. Salah satunya senam dan gerak jalan sehat hingga parade kendaraan pelayanan bagi masyarakat pada 20 Juli dengan rute, start Terminal Teluk Nara dan finish di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung.
“Pada HUT Lombok Utara kali ini mengambil tema Dasawarsa Lombok Utara, Berkah dan Maju,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengatakan dalam peringatan hari jadi yang ke-10 ini memiliki makna strategis bagi pemerintah dan masyarakat. Momentum ini dapat dijadikan evaluasi perjalanan sepanjang kabupaten termuda di NTB ini berdiri. Dengan berdirinya menjadi suatu kabupaten, dinilainya mampu meraih banyak prestasi.
“10 tahun Lombok Utara banyak diwarnai penghargaan dari pemerintah pusat lebih dari 50-an penghargaan. Tetapi saya harap, dari sini dapat dijadikan sebagai renungan tentang kekurangan kita dalam melayani masyarakat. Kami menjadikan itu sebagai pupuk buat kita bekerja lebih baik lagi,” katanya.
Meski tergolong baru seumur jagung, prestasi yang diraih Lombok Utara tidak dapat dianggap remeh. Teranyar, penghargaan dari Beppenas tentang perencanaan menjadi salah satu tolak ukur. Najmul sendiri menyikapi sejumlah penghargaan itu adalah kado bagi seluruh masyarakat menjelang hari jadi daerah yang ia pimpin. Tentu hal ini tidak lepas dari sinegri semua pihak, baik SKPD, NGO, hingga media yang mendorong dalam bentuk publikasi.
“Berkat kerjasama semua pihak banyak prestasi yang bisa ditorehkan. Ini wujud dari kinerja dalam 10 tahun terakhir, ini adalah kado bagi masyarakat Lombok Utara dan tidak hanya sekadar sebagai kebanggan tetapi pemicu bagi kami, pemerintah daerah,” ujarnya.
Di sisi lain, menyinggung Harganas ke-25 Lombok Utara juga ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB sebagai lokasi pusat kegiatan. Ketua Panitia Harganas NTB Hj. Rohani Najmul Akhyar menyampaikan, akan ada banyak kegiatan yang diselenggarakan. Mulai dari lomba mewarnai yang diikuti 100 anak yang akan berlangsung di Gedung Serbaguna Gondang, seminar keluarga berencana, dan lain sebagainya.
“Dalam persiapan ini kami dibantu oleh seluruh organisasi perempuan. Sasaran kita ingin menciptakan tema besar yaitu cinta keluarga terencana dan Indonesia. Bagaimana menghidupkan roh keluarga membuat inspirasi di dalam keluarga,” terangnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here