Beranda Praya Metro Suhaili jadi Inspaktur HUT Bhayangkara

Suhaili jadi Inspaktur HUT Bhayangkara

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA APEL: Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Moh Suhali FT saat menjadi inspektur upacara, kemarin.

PRAYA — Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Moh. Suhaili FT menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara ke-71 yang dihelat di halaman Polres, kemarin.
Bupati Suhaili dalam sambutannya membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Dalam sambutan orang nomor satu di negeri ini, selama 72 tahun pengabdian Polri pada bangsa dan negara telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang besar. Terutama dalam pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta melindungi pengayoman dan pelayanan masyarakat dalam negeri.
Salah satunya, keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme , pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Dalam semua pengungkapan kasus itu menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional mendapatkan apresiasi dari pemerintah, asyarakat dan dunia internasional.
“Makanya saya dari pemerintah menyampaikan rasa hormat penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu polri yang mau berjuang dan pengabdian,” kata Suhaili.
Bupati menegaskan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara tahun ini, pihaknya berharap agar bukan sekadar menjadi perayaan akan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi personel Polri. Khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kedepannya Polri akan menjadi aparat yang memang dipercaya oleh masyarakat maupun semua pihak.
“Ini merupakan sebagai ajang perbaikan diri,” tegasnya.
Selain itu, polri tidak hanya melihat keberhasilan yang telah dicapai namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri dan melakukan perubahan yang positif serta terus melakukan upaya reformasi instruksi personel Polri secara menyeluruh dan konsisten.
“Saya percaya bila polri konsisten maka saya percaya Polri akan terus mendaptkan dukung dari masyarakat,” yakin dia.
Suhaili mengaku, dalam menjalankan semua tugas dan tanggung jawab melekat pada setiap insan bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Hanya saja pihaknya percaya bahwa anggota Polri akan mampu menjalankan amanah ini secara proporsional dengan merenung kekerasan integritas dan rasa tanggung jawab.
Diharapkan peringatan HUT Bhayangkara ini, dapat dijadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang di cintai, menjadi Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian. “ Kami dari Pemkab Loteng menyampaikan banyak terimah kasih kepada Polres Tengah dan jajarannya yang telah menjaga keamanan di wilayah Loteng,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman mengapresiasi karena Bupati yang baru pertama kali menyempatkan hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Loteng. Namun apa yang dikatakan oleh Bupati semua itu benar, setelah HUT ini pihaknya harapkan agar semua aparat untuk bekerja sesuai dengan profesional.
“HUT ini sebagai ajang perbaikan diri bagi lingkungan Polres,” kata kapolres.(jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here