Beranda Lombok Barat Sidang Paripurna Selalu Molor

Sidang Paripurna Selalu Molor

BERBAGI

LOBAR—Seakan menjadi kebiasaan, pelaksanaan sidang paripurna di DPRD selalu molor dari jadwal. Sesuai undangan seharusnya pukul 09.00 Wita sidang paripurna sudah mulai, namun hingga pukul 12.00 Wita baru dimulai.
Molornya jadwal paripurna itu, tidak lain karena kurangnya disiplinnya para wakil rakyat. Kondisi itu sebenarnya hsudah lama dikeluhkan kalangan eksekutif, namun tidak ada yang berani berkomentar secara terbuka.
Bukan hanya eksekutif. Keluhan juga datang dari sesame anggota DPRD Lobar lainnya. “Itu yang saya sedihkan,” kata anggota DPRD Lobar, Hj Nurul Adha saat ditanya awak media, kemarin.
Ditanya alasan paripurna molor, politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) ini menduga karena para anggota dewan tengah sibuk mengurus berkas pencalegan yang cukup banyak. “Mungkin teman-teman sibuk ngurus berkas pencalegan,” kata politisi asal Kediri ini.
Hampir senada disampikan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Hj Nurhidayah. Politisi asal Gunungsari ini memiliki pikiran hal yang sama, walaupun menjawab dengan sedikit ragu. “Gaji sudah naik, tunjangan naik. Namun kinerja masih saja begini,” katanya singkat sembari meninggalkan awak media.
Berdasarkan pantauan, kalangan eksekutif sudah menunggu mulainya sidang paripurna sejak pukul 09.00 wita. Saking lamanya menunggu, beberapa tamu undangan sampai menunggu di luar ruang paripurna.(cr-win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here