Beranda Headline Doorr… Penjahat Jalanan Terkapar

Doorr… Penjahat Jalanan Terkapar

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA PERBAN: Satu pelaku jambret saat menjalani perawatan medis, setelah dihadiahi peluru karena melawan ketika ditangkap Buser, Selasa (10/7) malam lalu.

LOTIM –Kado isitimewa diberikan tim Buru Sergap (Buser), Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lombok Timur (Lotim) di hari Ulang tahun Bhayangkara. Seiring perintah operasi pemberantasan kejahatan jalanan. Hasilnya, satu pelaku kejahatan jalanan berhasil diringkus Buser. Melawan saat ditangkap, pelaku penjambretan kalung emas ini mendapat hadiah peluru yang bersarang di betis kanannya.
Pelaku jambret yang berhasil diringkus, inisial AH alias MAN, 29 tahun asal Gubuk Pepao Timur Desa Lekor Kecamatan Janapria Lombok Tengah (Loteng). Ia ditangkap Buser di tempat persembunyiannya, Selasa (10/7) malam lalu.
Aksi penjambretan terjadi Jumat (6/7) lalu, tidak dilakukan sendiri pelaku, melainkan bersama satu pelaku lainnya. Satu pelaku lainnya, saat ini berstatus buron. Modus aksinya, satu pelaku berpura-pura belanja membeli satu botol minuman di Dusun Terara Desa Terara Kecamatan Terara Lotim. Sementara satu pelaku lainnya, menunggu dengan sigap di atas kendaraan sepeda motor, tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Dengan ramah korban melayani pelaku. Saat korban hendak memberikan pelaku minuman yang dipesannya itu, pelaku langsung menarik kalung emas di leher korban, sembari mendorong korban sampai terjatuh. Berhasil mendapat kalung, pelaku langsung melarikan diri menuju arah Dam Pandan Duri.
Aksi kedua pelaku, dilihat adik ipar korban dan sontak langsung teriak meminta tolong. Sejumlah tetangga korban yang tidak jauh dari TKP dan mendengar teriakan itu, langsung melakukan pengejaran. Berhasil mengejar pelaku, sempat terjadi saling pukul, sembari menarik pelaku dari atas kendaraannya.
Satu pelaku terjatuh, setelah ditarik. Dua warga yang mengejar mundur karena pelaku mengeluarkan senjata tajam (Sajam). Kedua pelaku pun berhasil lolos. Namun satu pelaku ini jatuh, kalung emas milik korban juga ikut terjatuh, dan tertinggal di lokasi pelaku jatuh. Bukan saja potongan kalung emas korban, handphone pelaku juga jatuh dan sepasang sandalnya. Korban pun melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Terara.
Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman SIK membenarkan penangkapan satu pelaku penjambretan, inisial AH alias MAN asal Pepao Timur Desa Lekor Kecamatan Janapria Loteng. Barang bukti berhasil diamankan, satu HP dan satu pasang sandal milik pelaku, serta satu potongan kalung emas milik korban. “Pelaku sudah kita amankan bersama barang buktinya. Sementara satu pelaku lainnya, sedang kita buru. Identitasnya sudah kita kantongi,” tegasnya.
Ia kembali mengimbau masyarakat tetap waspada, agar terhindar dari kejahatan jalanan. Termasuk dari kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C). (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here